Gubernur Lantik Penjabat Bupati Nduga

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (JAYAPURA) - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Bupati Nduga menggantikan Yairus Gwijangge, yang habis masa kepemimpinannya, di Gedung Sasana Krida, Kamis.

"Pelantikan Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Bupati Nduga ini berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.91-9496 Tahun 2016 tanggal 30 September 2016," katanya di Jayapura, Kamis.

Lukas mengharapkan penjabat bupati yang baru dilantik dapat konsisten dengan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Nduga dan mampu memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati serta wakil bupati setempat yang definitif.

"Selain itu, pejabat bupati juga harus menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pelaksanaan pilkada serentak pada 15 Februari 2017," ujarnya.

Dia menuturkan penjabat bupati bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Forkompinda dan semua "stakeholder" di Kabupaten Nduga diharapkan mampu mengawal proses pilkada mulai dari tahapan pendaftaran, pelaksanaan, penetapan hasil pemungutan suara sampai pelantikan.

"Kami berharap penjabat bupati bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada pilkada tersebut," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan bersikap netral, nantinya bupati dan wakil bupati yang terpilih merupakan suara murni masyarakat Kabupaten Nduga sehingga pembangunan di wilayah ini dapat terlaksana ke arah lebih baik.

"Saya percaya Doren Wakerkwa mampu mengawal proses pelaksanaan pilkada dan sekaligus menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Nduga dengan baik," ujarnya lagi. (Ant)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment