500 Personil Diturunkan Untuk Amankan Sidang Sudiro

Bagikan Bagikan
Kompol I Nyoman Punia
SAPA (TIMIKA) – 500 personil gabungan TNI-Polri akan diturunkan untuk mengamankan sidang Ketua PUK SP KEP SPSI PTFI Sudiro di Pengadilan Negeri Timika, pada Kamis (26/4). Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (26/4).

"Kami sudah laksanakan rapat untuk pengamanan sidang Sudiro. Dan yang pasti pengamanan akan kita tingkatkan,"terang Kabag Ops.

Dikatakannya, untuk persidangan nanti, agendanya adalah pemeriksaan saksi, maka pihaknya akan membatasi yang masuk dalam ruang sidang. Sementara yang lainnya bisa menunggu di luar ruangan. 

Lanjutnya, dan dari kondisi tersebut, maka aparat TNI-Polri akan disiagakan di dalam dan luar ruangan sidang. Serta beberapa tempat kumpulnya massa pendukung Sudiro, seperti Jalan Pendidikan, Budi Utomo, Kartini, dan lainnya akan dikawal oleh anggota Polisi.

“Pengamanan ini kami lakukan, untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Timika tetap kondusif. Dan kami imbau kepada para pendukung untuk tetap menghargai proses hukum. Jangan sampai melakukan aksi yang anarkis lagi,"terang Kabag Ops.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment