83 Siswa SDI 3 Iliale Siap Hadapi UN

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Setelah menjalani persiapan dengan memberian pelajaran tambahan kepada siswa diluar jam sekolah, sebanyak 83 murid di Sekolah Dasar Inpres (SDI) 3 Iliale siap menghadapi ujian nasional (UN) atau ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yang akan diselenggarakan tanggal 15 -18 Mei mendatang. 

“Anak-anak kami ada 38 orang yang sudah terdaftar untuk ikut ujian. Mereka sudah siap, karena sudah dikasih pelajaran tambahan oleh guru mereka diluar jam sekolah,” ujar Kepala SDI 3 Iliale, Tadius Kaaf, saat diwawancara di sekolahnya, Jumat (21/4).

Tadius menjelaskan, dalam mempersiapkan para murid dirinya berulangkali berkoordinasi dengan seluruh guru, agar dapat mempersiapkan murid secara baik, dengan demikian murid bisa mengerjakan soal ujian nanti. Sebab, standar kelulusan yang sudah ditentukan oleh dinas adalah 4,0. Namun dari sekolah bisa sampai 5,0 karena akan dilihat dari hasil ujian sekolah (US) dan nilai rata-rata pada raport tiap semester.

“Saya sudah pastikan para guru supaya betul-betul mempersiapkan anak-anak kami, karena ada ketentuan khusus dari dinas untuk standar nilai. Mudah-mudahan anak-anak saya diberi kesehatan sampai selesai ujian,” tuturnya.

Nantinya soal ujian yang akan dikerjakan 38 murid di SDI 3 Iliale akan di antar langsung oleh panitia penyelenggara ujian dari Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud), dan sekaligus menjadi pengawas saat berlangsungnya ujian. 

“Nanti soalnya akan datang bersamaan dengan para pengawas, apalagi inikan dalam kota, yang jelas untuk soal pasti ada,” katanya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment