Antisipasi Genangan Air, Dinas PU Diminta Perbaiki Saluran Drainase

Bagikan Bagikan
Kondisi jalan yang di Tambal
SAPA (TIMIKA) - Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Gerson Harold Imbir meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Mimika, agar meperbaiki saluran drainase di beberapa lokasi di Kota Timika yang sering tergenang banjir disaat hujan.

"Ada beberapa titik di dalam kota yang terdapat genangan air di mana-mana saat hujan," kata Gerson kepada wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Kamis (27/4).

Ia menyebutkan, lokasi yang sering digenangi air disaat hujan turun diantarnya, pertigaan Gereja Katedral, Kwamki Baru, Timika Mall serta dibeberapa lokasi lainnya.

"Hampir diseluruh Timika apabila selesai hujan banyak terjadi genangan-genangan air," ungkapnya. 

Selain itu, ia mengakui, Kantor Pelayanan Polres Mimika juga pernah tergenang air akibat tidak ada saluran untuk mengalirkan air dari drainase yang dibangun cukup besar dan luas tersebut. 

"Bahkan beberapa waktu lalu di kantor Polres sempat kemasukan air karena semenjak dilakukan pembangunan saluran drainase,  tidak dibuat saluran pembuangan menuju drainase," tuturnya.

Akibat genangan air tersebut, menurutnya, dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 

"Nantinya akan terjadi kecelakaan yang diakibatkan dari adanya genanangan air itu,” katanya.

Untuk itu, mewakili masyarakat dirinya meminta kepada Dinas PU agar secepatnya menata kembali lokasi yang sering tergenang air dikala hujan turun. Pasalnya,  hujan di Timika dalam waktu singkat bisa menghasilkan debit air yang banyak, apalagi hujan selama berhari-hari. 

"Untuk itu kami juga minta kepada Dinas PU untuk menata kembali saluran-saluran pembuangan air sehingga tidak terjadi penumpukan air," pintanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment