Dinilai Sukses Selenggarakan Ujian, Kinerja Dispenmen di Apresiasi

Bagikan Bagikan
Ausilius You
SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ausilius You, S.Pd., MM., MH memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) karena dinilai berhasil menyelenggarakan ujian tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kabupaten Mimika.

Pernyataan ini disampaikan Sekda You ketika mempimpin apel pagi gabungan SKPD di halaman Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (28/4). You mengatakan dirinya mewakili pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kerja yang baik Dispenmen sehingga pelaksanaan ujian tingkat SMA dan SMK bisa berjalan, baik Ujian Sekolah (US), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Berbasis Pensil Kertas (UNPK).

“Itu semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik, baik pimpinan, sekretaris dan juga panitia penyelenggara. Saya harap kinerja dan kekompakan harus selalu dipupuk,” katanya.

Saat diwawancarai usai mempimpin apel, Sekda You mengakui banyak daerah lain yang juga situasi kepemerintahannya sama dengan situasi yang terjadi pada Pemkab Mimika, yakni belum adanya penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun, banyak sekolah yang tidak melaksanakan ujian dengan alasan tidak memiliki dana.

Dengan membandingkan itu, kata Sekda You, berarti Dispenmen telah melaksanakan tugas dengan baik karena berani mengambil resiko meski harus berhutang.

Meski demikian, tambah Sekda You, Dispenmen harus bisa melunasi jika ada sekolah yang menyelenggarakan ujian atas kerjasama dengan orang tua siswa, dalam artian Dispenmen harus secepatnya mengembalikan semua pinjaman tersebut.

“Tidak apa-apa pinjam, karena memang kondisi yang menuntut. Tapi saya harap dengan adanya kucuran dana wajib mengikat harus segera dilunasi,” harapnya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment