Dispendasbud Diharapkan Melihat Pelaksanaan US SMP

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Ausilius You, S.Pd., MM., MH mengharapkan Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah (Dispendasbud) dapat melihat secara langsung persiapan sekaligus pelaksanaan US pada setiap sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu dimaksudkan agar ujian yang akan dilaksanakan nanti dapat berlangsung tanpa kendala dan berjalan aman serta dapat diketahui secara langsung, bukan berdasarkan laporan.

Berhubung akan diselenggarakannya Ujian Sekolah (US) tingkat SMP se-Kabupaten Mimika,Sekda ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (28/4), mengatakan bahwa situasi dan kondisi di setiap sekolah harus dipantau langsung oleh Dispendasbud, salah satunya dengan cara menugaskan seluruh staf atau pegawai Dispendasbud untuk menjangkau semua sekolah.

“Kita tidak ingin adanya laporan-laporan yang saling menyalahkan. Usahakan harus pantau langsung ke seluruh sekolah,”kata Sekda.

Ia menjelaskan bahwa banyak sekolah yang mengeluhkan terkait kekurangan fasilitas, pembiayaan dan lain sebagainya dalam menghadapi US. Menurut You, keluhan-keluhan tersebut harus ada jawaban langsung oleh dinas yang dapat memberikan pemahaman atau kenyamanan bagi pihak sekolah. Diakui You, jika keluhan-keluhan tersebut selalu menggema diluar, maka akan menjadi konsumsi publik dan merusak citra kepemerintahan. 

Dengan demikian, mampu dan tidaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam memenuhi semua permintaan sekolah, maka dinas harus menemui secara langsung pihak sekolah untuk memberikan pemahaman.

“Kita memang memahami bahwa tidak mungkin kita bisa memenuhi permintaan dari setiap sekolah, tetapi kita harus berikan pemahaman supaya pihak sekolah bisa nyaman. Kalau kita cuma diam maka dinilai tidak peduli,”terangnya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment