Fasilitas Graha Eme Neme Yauware Harus Diperhatikan

Bagikan Bagikan
Gedung Eme Neme  Yauware
SAPA (TIMIKA) – Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang, SE.M.Si meminta Bagian Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membenahi perawatan Gedung  Eme Neme Yauware (ENY), sebab gedung tersebut merupakan milik pemerintah yang harus diperhatikan secara rutin.

“Coba perhatikan baik-baik itu WC di sana, sangat kasihan sekali. Kalau memang klosetnya harus diganti yah digantikan segera, jangan dibiarkan jorok seperti itu,”ujar Bassang saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait kehadiran pegawai di BPKAD, Rabu (26/4).

Dijelaskan, Gedung ENY merupakan salah satu aset andalan yang bisa mencerminkan kepemerintahan di Mimika, sebab selalu dipakai sebagai tempat untuk melakukan pertemuan, baik dalam lingkup pemerintahan sendiri atau pun bersama pemerintah dari daerah lain.

Terkait hal tersebut, Bassang mengingatkan agar Bagian Aset BPKAD harus merawat  dan mempercantik gedung yang juga sebagai salah satu icon Pemda Mimika. 

“Coba kalau halamannya ditata dengan baik, lantai dan kacanya dibersihkan terus, maka kelihatan bersih dan tidak dinilai sebagai gedung tua. Apa lagi kalau fasilitas di dalamnya dirawat juga,”ujarnya.

Selain hal itu, Bassang juga meminta bendahara pada bagian keuangan tersebut untuk membuat print out dari seluruh data pembayaran penyewaan gedung ENY, sehingga bisa diketahui berapa besar pemasukan PAD yang bersumber dari gedung tersebut.

 “Itu kan bukan kita yang pakai, ada juga masyarakat biasa yang menyewa. Itu makanya saya minta laporannya, biar saya juga tahu ternyata Gedung ENY juga menambah PAD kita,”tuturnya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment