Forkopimda dan Pemkab Mimika Akan Gelar Doa Bersama

Bagikan Bagikan
Foto bersama Kapolres dan pihak Kantor Kementerian Agama Mimika
SAPA (TIMIKA) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemkab Mimika akan menggelar doa pada Jumat (28/4). Pelaksanaan doa bersama yang dilakukan ini sebagai sebagai bentuk keprihatinan terhadap karyawan PTFI yang telah di PHK maupun dirumahkan. 

Tema doa bersama yang akan digelar nanti “dalam rangka harmonisasi dan menjaga toleransi guna menciptakan Timika tetap damai”.

“Kami sudah bahas rencana doa bersama. Dimana kegiatan ini dalam rangka harmonisasi dan toleransi, agar Mimika tetap damai,”demikian disampaikan Kapolres Mimika, AKBP Victor Mackbon SH., SIK., MH., MS.i  saat diwawancarai Salam Papua usai mengikuti pertemuan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mimika, Untler Adrianus SE dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Mimika di Kantor Kemenag, Jalan Yos Sudarso, Kamis (27/4).

Kapolres menuturkan, doa bersama ini terbuka untuk umum. Karenanya, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga Tokoh Agama, serta Ketua-ketua Kerukunan agar bisa mengikuti doa bersama yang akan dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, pada Jumat (28/4) pukul 08.00 Wit ini.

“Doa bersama juga akan diikuti TNI, Polri, Asisten Sipil Negara (ASN), dan juga karyawan,”terangnya.

Diberitakan Salam Papua pada Jumat 3 Maret 2017 lalu, Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii, menyampaikan bahwa permasalahan antara PTFI dengan pemerintah pusat (Pempus) berdampak pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dialami oleh ribuan karyawan. Hal ini tentu akan mengganggu psikologi karyawan maupun keluarganya.

Sementara itu, Letkol Inf WIndarto menyampaikan, bahwa Ia setuju untuk pelaksanaan doa bersama, tetap tidak hanya untuk karyawan yang diPHK dan juga tidak untuk membela PTFI maupun Pempus. Akan tetap mendoakan agar permasalahan yang terjadi dapat cepat terselesaikan. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment