Gereja Diminta Pertahankan Kemitraan Bersama Pemerintah

Bagikan Bagikan
Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah II Pegunungan Tengah Papua 2017
SAPA (TIMIKA) – Seluruh Gereja di Kabupaten Mimika diminta terus menjaga kemitraan bersama Pemerintah, sebab Gereja mampu memberikan dampak kemajuan bagi pembangunan masyarakat. Demikian juga, Pemerintah akan bisa menjalankan proses pembangunan  melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya diawali dari Gereja.

Dijelaskan Pelaksana tugas (Plt) Asiten III Bidang Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika, Lopinus Fuakubun, Gereja tidak mungkin bisa berjalan sendiri, namun ada bagian-bagian tertentu yang harus melibatkan pemerintah. Demikian juga pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sempurna tanpa adan peran dari Gereja, sehingga kemiteraan antara pemerintah dan Gereja adalah sama-sama melayani masyarakat.

“Buktikan kemitraan  itu bisa dilihat pada  bidang pendidikan dan kesehatan, dimana jika pemerintah tidak mampu menyentuh pendidikan bagi masyarakat pedalaman, maka ada Gereja-gereja yang siap memberikan pelayanan, demikian juga dengan bidang kesehatan,”tutur Lopinus ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah II Pegunungan Tengah Papua 2017, di Gereja GKII Jalan Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Jumat (28/4).

Diakuinya, GKII Mimika dikenal sebagai Gereja yang mandiri dan banyak mengambil peran dalam pembangunan khususnya bidang pengembangan sumber daya manusia. Dengan demikian dalam kemandiriannya GKII telah membantu Pemda Mimika.

“Jadi Saya berharap bukan hanya untuk GKII, tapi juga Gereja lainnya supaya terus menjalin kemitraan bersama pemerintah,”ungkapnya.

Terkait dengan Rakerwil  GKII tersebut, Lopinus menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan turunan dari Rakernas yang pernah dilaksanakan se Indonesia, sehingga yang akan dibahas adalah implementasi dari Rakernas tersebut dan tentunya akan menyiapkan program-program  yang bertujuan untuk pengembangan peran penting jemaat GKII dalam berbagai bidang.

“Kita sama –sama yakin bahwa apa yang nanti dibahas dalam Rakenwil bisa dilaksanakan untuk pengembangan dan kemajuan jemaat dan Kabupaten Mimika tentunya,”tuturnya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment