GKII Gelar Rakerwil ke-I Wilayah II di Mimika

Bagikan Bagikan
foto bersama usai pembukaan Rakerwil GKII
SAPA (TIMIKA) -  Untuk menata Organisasi dan Administrasi GKII Wilayah II Pegunungan Tengah Papua, meningkatkan kinerja pekerja Gereja Badan Pengurus Wilayah dan Daerah GKII, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu rohani warga Jemaat GKII Wilayah II, maka GKII menggelar  Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-I yang dilaksanakan di  Gereja Jemaat GKII Kasih Tuhan, Jalan Kuala ke Timika, Poros SP 3 dan dibuka secara resmi oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui, Plt. Asisten III bidang Kepegawaian dan Administrasi Umum, Sekretariat daerah (Setda) Mimika, Lopianus Fuakubun.

Pembukaan Rakerwil ke-I yang mengangkat tema, Diutus Untuk Menghasilkan Buah tersebut diawali dengan ibadah bersama dan dihadiri oleh Ketua GKII Indonesia, sekaligus selaku pembawa firman, Pdt. Daniel Ronda serta 150 peserta dari 6 kabupaten yakni, Mimika, Jayawijaya, Nduga, dan Yahukimo, Badan pengurus Pusat, BPW, utusan pengurus 43 daerah, Jemaat, C&MA, Kaum Profesi dan Peninjau.

Ketua Panitia Penyelenggara Rakerwil ke-I, Drs. Hans Wakerkwa MSi., ketika menyampaikan sambutannya mengatakan, dasar pelaksanaan rakerwil tersebut adalah menggunakan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) GKII pasal 13 ayat 5 dan 6 tentang pelaksanaan rapat badan pengurus pusat, wilayah dan daerah yang diadakan setahun sekali. Surat Keputusan Badan Pengurus Wilayah II GKII Pegunungan Tengah Papua Nomor 01//SK/BPW-PTP/GKII tahun 2017, tentang pelaksanaan Rakerwil ke I di Timika serta keputusan Badan Pengurus Wilayah II GKII Pegunungan Tengah Papua 01/SK/BPW-GKII  tahun 2017, tentang pembentukan panitia pelaksana Rakerwil ke-I di  Timika.

“Kami berusaha untuk mandiri dalam mengembangkan organisasi dan administrasi GKII. Kami semua merupakan pengurus untuk wilayah II sehingga kami sangat bersyukur dengan adanya rakerwil ini.  Terima kasih untuk kehadiran seluruh peserta,”ujar Hans.

Sementara Ketua GKII Wilayah II, Pdt. Niko Wakerkwa dalam sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakerwil ke-I, pihaknya sangat bersyukur sebab hal tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan Tuhan Yesus. Dirinya mengakui bukan sebagai seorang pemimpin yang hebat, namun karena dipercaya Tuhan Yesus untuk menjadi hamba, maka dirinya pun siap dalam melayani Tuhan Yesus melalui pewartaan kepada seleuruh Jemaat di Wilayah II.

“Berdasarkan tema kita tahun ini Diutus Untuk Menghasilkan Buah, maka dalam kekurangan, saya akan terus membimbing penerus-penerus saya se Wilayah II, khususnya di Mimika,”tutur Niko.

Diakuinya, sangat banyak kekurangan-kekurangan yang kelak dikaji dalam Rakerwil yang akan dilaksanakan selama tiga hari yakni, 28 hingga 30 April. Diakuinya, meski tidak menutup diri dalam bermitra, akan tetapi pihaknya akan selalu berusaha untuk mandiri.

“Selama kita bisa berjalan sendiri kenapa tidak bisa kita membangun, karena kita punya kekuatan ada pada yang kita percayai yakni, Tuhan Yesus,” katanya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment