IB Region Timika Papua Gelar Baksos di Panti Asuhan Babul Jannah

Bagikan Bagikan
Suasana kegiatan baksos yang digelar IB Region Timika di Panti asuhan Babul Jannah
SAPA (TIMIKA) – Komunitas Bigo Live yang tergabung dalam grup Istana Barat (IB) Wilayah Timika Papua, pada Jumat (21/4) menggelar bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan Babul Jannah yang berada di Jalan Leo Mamiri. Dalam baksos yang dihadiri oleh Ketua IB Regional Papua Nyong Marna, pengurus IB Region Timika Papua menyerahkan sembilan bahan pokok (sembako), seperti mi instan, beras, telur, pakaian layak pakai, dan makan bersama dengan anak-anak yatim piatu.

Ketua IB Region Timika, Bambang Mayor mengatakan, Istana Barat merupakan grup komunitas masyarakat yang senang dengan game online berupa Bigo Live. Dimana grup ini sesama anggota saling tegur sapa di dunia maya. Dan untuk Timika, grup IB WilayahTimika ini terbentuk pada 2016 kemarin. Dimana saat ini grup IB Wilayah Timika memiliki 29 orang.

“Tahun kemarin baru terbentuk, sehingga grup ini sudah memiliki kepengurusan, mulai ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota, kata Bambang.

Sementara mengenai kegiatan baksos ini. Kata Kak Bams nama panggilan di Bigo Live,  kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, yang bertujuan mempererat talisilaturahmi antar anggota IB Wilayah Timika. Serta untuk memperkenalkan grup ini kepada masyarakat Timika. Karenanya, dalam baksos ini, pihaknya menyerahkan beberapa barang berupa sembako dan pakaian layak pakai. Dimana barang-barang ini didapatkan dari partisipasi anggota IB Wilayah Timika. 

“Baksos ini baru pertama kali dilaksanakan. Dan sasaran pertama adalah Panti Asuhan Babul Jannah, yang didalamnya mengasuh anak yatim piatu. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik di Panti Asuhan Yayasan Babul Jannah,”tuturnya.

Sementara Ketua IB Region Papua, Nyong Marna mengatakan, IB Region Papua ini membawahi Timika, Jayapura, Biak, dan Tual. Dimana IB Region Papua ini dibentuk berawal pemain Bigo Live yang tergabung dalam IB. Dan IB merupakan grup resmi ketiga di Bigo Live. Sehingga di IB ini ada kepengurusannya, dimana pengurus yang tertinggi kita sebut Baginda untuk pusat, selanjutnya, Korwil, Region, dan pengurus kota.

“Banyak grup-grup bermunculan, tapi IB ini sudah resmi di Bigo Live. Sehingga kedepan, grup ini akan menjadi organisasi yang berbadan hukum. Yang nantinya akan bergerak dalam bidang usaha dan penyaluran tenaga kerja,”jelas Mister Rock sapaan dalam Bigo Live.

Ketua Umum Yayasan Babul Jannah, M Damsir mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh kelompok IB ini. Karena ini merupakan kegiatan positif, dimana kita saling mengenal dan melaksanakan baksos kepada anak-anak yatim piatu. Dimana di Yayasan Babul Jannah ini ada 30 anak yatim dan 20 orang fakir miskin.

“Kami sangat senang dan gembira. Ini terlihat dari kecerian anak-anak yang ada di Panti asuhan Babul Jannah. Dan kami berharap ada pihak-pihak lain yang memperhatikan anak-anak ini,”ungkapnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment