Kejari Programkan Jaksa Masuk Sekolah

Bagikan Bagikan
Alex Sumarna
SAPA (TIMIKA) - Kejaksaan Negeri Timika saat ini sedang melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program ini merupakan instruksi Jaksa Agung RI untuk memberikan pendidikan hukum secara dini dan menyikapi fenomena pelanggaran hukum oleh siswa sekolah. 

"Ini perintah langsung Jaksa Agung. Programnya bukan lagi menangani kenakalan remaja tapi bagaimana menekan angka kriminalitas dan pelanggaran hukum oleh siswa sekolah," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna SH MH saat ditemui di Kantor Pengadilan Negeri Timika, Kamis (27/4).

Kejaksaan Republik Indonesia me-launching program JMS sejak Maret lalu. Kejati dan Kejari di seluruh wilayah Indonesia bertugas menjadwalkan memberi materi pendidikan hukum bagi siswa sekolah, terutama di jenjang pendidikan menengah.

"Kami sudah laksanakan di SMA Negeri 1, tapi karena banyaknya jumlah perkara yang kami  tangani, belum ada tindak lanjut setelah itu. Tapi bagaimana pun tetap kami agendakan," katanya.

Melalui JMS, Kejaksaan Agung dan jajaran berupaya  memberikan pencerahan hukum kepada siswa. Para siswa nantinya akan mendapatkan informasi hukum terkait kejahatan korupsi, terorisme, narkoba serta kejahatan teknologi. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment