KKJB Gelar Jalan Santai Peringati Hari Kartini

Bagikan Bagikan
KKJB Mimika menggelar jalan santai peringati Hari Kartini
SAPA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika, pada Minggu (23/4) kemarin menggelar jalan santai untuk memperingati Hari Kartini. Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat Mimika, khususnya warga Jawa di Mimika dipimpin langsung Ketua KKJB Imam Parjono.

Pada kegiatan jalan santai KKJB ini diawali dari Sekretariat KKJB Mimika di Jalan Budi Utomo ujung, dilanjutkan ke Jalan Budi Utomo, Jalan Hasanuddin (arah Timika Mall), Jalan Yos Sudarso, Jalan Samratulangi, Jalan Budi Utomo, dan kembali ke Sekretariat KKJB.

Usai pelaksanaan jalan sehat, peserta dihibur dengan berbagai atraksi, seperti tari-tarian dan orkes melayu. Ditambah dengan pembagian doorprice (undian berhadiah,red) yang didapat dari pihak-pihak pendukung kegiatan jalan santai KKJB.

Ketua KKJB Mimika, Imam Parjono mengatakan, pihaknya menggelar jalan santai ini untuk memperingati Hari Kartini. Dimana pelaksanaan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antara KKJB dan masyarakat Mimika. Sehingga diharapkan dengan pelaksanaan ini, akan terwujud rasa persaudaraan yang kuat dan solidaritas dalam membangun Mimika.

"Melalui momen Hari Kartini ini, KKJB untuk menggelar jalan santai. Dan alhamdulillah ribuan masyarakat ikut ambil bagian,”kata Parjono.

Parjono menambahkan, selain untuk memperingati Hari Kartini, melalui kegiatan  jalan santai ini, pihaknya mengajak kepada warga Mimika, khususnya warga Jawa untuk berolahraga. Karena selama ini, orang-orang banyak yang kurang sadar akan olahraga dan kesehatan. Padahal, dengan berolahraga, maka badan kita akan menjadi sehat dan dijauhkan dari penyakit.

“Sehat itu mahal. Karenanya, melalui jalan sehat ini secara tidak langsung kami kampanyekan mari sehat. Sehingga kedepannya, masyarakat akan paham dan mengerti tentang arti kesehatan bagi diri sendiri dan masyarakat lain,”tuturnya.

Parjono menambahkan, untuk menambah semarak dan ramainya kegiatan jalan santai ini, kita memberikan doorprice. Dimana doorprice ini didapatkan dari berbagai pihak yang ikut mendukung kegiatan jalan santai KKJB.

Lanjutnya, dan untuk mendapatkan doorprice tersebut, panitia yang diprakarsai oleh ibu-ibu KKJB membagikan kupon undian. Dimana kupon undian yang dibagikan sebanyak 5500 buah. Dan kupon-kupon ini habis dibagi-bagikan.

“Ada banyak doorprice dari berbagai pihak yang ikut mendukung jalan santai ini. Dan kami bagikan melalui kupon undian kepada peserta jalan sehat. Sehingga bagi yang dapat itu merupakan rejeki. Tapi bagi yang tidak dapat, maka belum beruntung. Yang penting tubuh sehat melalui jalan sehat ini,”ungkap Parjono. 

Sementara itu dikesempatan yang sama Danlanud Timika Letkol Pnb. Agustinus Gogot Winardi mengatakan, dirinya merasa bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh KKJB. Dirinya berharap acara seperti itu terus diselenggarakan selain untuk memperingati hari kepahlawanan juga untuk mempererat silaturahmi.

"Luar biasa KKJB memang luar biasa. Jadi masyarakat jawa ditimika ini sangat membanggakan, sesuai dengan harapan, bahwa kerukunan ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi dan membangun daerah ini,”tuturnya.(Ricky Lodar/Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment