Kodim Gelar Peringatan Isra Mi’raj di Lokasi TMMD

Bagikan Bagikan
Kodim Mimika gelar Isra Mi'raj
SAPA (TIMIKA) - Peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang diyakini terjadi pada bulan Rajab, tahun Hijriah. Peristiwa tersebut wajib diimani oleh setiap umat muslim sebagai penguat keimanan kepada Allah SWT. 

Seiring dengan visi dan misi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98, yaitu untuk semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat dalam berbagai hal, Kodim 1710/Mimika menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 Hijriah yang jatuhnya Senin 24 April 2016 Masehi. Peringatan digelar di Masjid Al-Istiqlal, Kampung Bhintuka – SP 13 pada Selasa (25/4). 

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di lokasi TMMD sebagai bagian dari pembangunan non-fisik masyarakat Kampung Bhintuka di bidang spiritual, khususnya bagi warga muslim di wilayah itu. Kegiatan ini dihadiri masyarakat muslim Kampung Bhintuka dan personel Satgas TMMD ke 98.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Antony Triwibowo yang menyampaikan bahwa pembangunan spiritual dan kerohanian merupakan pondasi pertama dalam kehidupan manusia, sehingga dapat berjalan beriringan dengan manusia lainnya. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz Ridho, dimana dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa TNI bukanlah suatu golongan tertentu, melainkan bagian dari masyarakat yang juga perlu mendapatkan siraman rohani demi mewujudkan cita-cita bangsa. Selain itu, Ustadz Ridho juga menyampaikan bahwa TNI dan rakyat harus hidup beriringan untuk menciptakan ketahanan yang kuat.

Diakhir tausyiahnya, Ustadz Ridho mengimbau agar masyarakat di Kampung Bhintuka tetap menjaga sholat lima waktu yang merupakan perintah langsung dari Allah SWT dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

“Dengan sholat yang terjaga maka keutuhan iman akan terjaga, dan secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap ketahanan bangsa," jelasnya. 

Masyarakat Kampung Bhintuka kepada TNI menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang sudah dilaksanakan itu, dan berharap nilai keimanan akan tetap menjadikan kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment