Kodim Mimika Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Warga SP 13

Bagikan Bagikan
Pasiter Kodim 1710 Mimika saat menyerahkan kursi roda kepada Saverius
SAPA (TIMIKA) – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kodim 1710 Mimika pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 menyerahkan bantuan kursi roda kepada Severius Lavia (55), salah warga Kampung Bhintuka (SP 13), Distrik Kuala Kencana. Penyerahan kursi roda dilakukan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1710 Mimika, Kapten Inf Rustam Pauwah.

Severius Lavia merupakan warga SP 13 yang mengalami cacat permanen, akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa tahun lalu. Cacat permanen yang dialami Saverius  berupa patah tulang kaki dan kelumpuan, akibat jatuh dari pohon kelapa 2003 silam, saat memetik kelapa muda. 

Saverius yang dulu pernah Sekolah di Akademi Pendidikan Dinas Negara (APDN)  yang sekarang berganti nama Institut Pegawai Negeri Negara (IPDN) di Ujung Pandang (sekarang Makassar), bercita-cita bisa menjadi pegawai kepemerintahan. Namun dengan kondisinya saat ini, maka cita-cita itu pupus dan sirna. Saverias sendiri hidup sebatang kara, dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-harinya hanya berharap dari uluran tangan tetangganya.

“Saya berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim Mimika,”katanya.

Selain Bapak Saverius, tetangganya pun menyampaikan ucapan terima kasih,karena dengan adanya kursi roda yang baru, maka tetangganya dapat lebih mudah untuk membantu Bapak Saverius sehari-hari.

Sementara Kapten Rustam bantuan ini sebagai bentuk perhatian atas kondisi Saverius yang memprihatinkan menggunakan kursi roda kurang layak dengan karet ban sudah gundul. Sehingga menyulitkan dirinya untuk beraktifitas.

“Kami semua yang melaksanakan TMMD di kampung ini merasa prihatin dengan kondisi Bapak Saverius. Karenanya, saya datang bersama istri memberikan kursi roda yang pernah digunakan anaknya dulu, dan sekarang sudah sembuh. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat Bapak Saverius,"ungkap Kapten Rustam yang keseharian sebagai koordinator dan pengawas TMMD ke 98 di Sp 13. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment