Koneksi Internet Telkomsel Kembali Alami Gangguan

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Koneksi Internet di wilayah Kabupaten Mimika lagi-lagi mengalami gangguan. Pengguna jasa operator ini mulai kesulitan mengakses jaringan internet sejak Pukul 17.00 Wit, Kamis (20/4). 

PT Telkomsel Regional Papua Maluku menyatakan, gangguan jaringan telekomunikasi dan koneksi internet tersebut merupakan gangguan teknis pada link backbone fiber optik Telkom jalur Jawa-Bali-Kalimantan-Sulawesi-Papua. 

Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri menjelaskan, bahwa link backbone PT Telkom berdampak pada koneksi internet dan jaringan telekomunikasi Telkomsel yang menggunakan jaringan fiber optik tersebut. 

“Gangguan ini sementara dalam proses recovery (pemulihan). Semoga dalam dua jam kedepan masalah ini sudah bisa solved (terpecahkan),” kata Kadri saat dikonfirmasi Salam Papua, Kamis, sekira Pukul 19.00 Wit. 

Atas gangguan tersebut, Kadri mengatakan, untuk sementara jaringan internet melalui perangkat celluler ikut mengalami gangguan (melambat). Namun sambungan koneksi melalui wifi, speedy, dan indihome, dipastikan tidak terlalu bermasalah. 

“Jadi kalau memakai sambungan wifi, speedy, dan indihome, bisa karena linknya berbeda,” jelas Kadri. 

Terhadap gangguan sementara tersebut, Kadri mewakili manajemen PT Telkomsel meminta maaf kepada warga Kota Timika atas ketidaknyamanan yang dirasakan sebagai pelanggan layanan Telkomsel. (Sp)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment