Lingkungan Bersih Tanpa Sepengetahuan Pihak Paud, Ternyata Ulah TNI

Bagikan Bagikan
Lingkungan Paud Negeri 4 Kampung Bhintuka - SP 13 setelah dibersihakn
SAPA (TIMIKA) - Paud Negeri 4 Kampung Bhintuka – SP 13 seperti biasanya melanjutkan kegiatan belajar mengajar setelah sempat melaksanakan libur nasional. Namun disaat masuk kembali, Rabu (26/4), pihak Sekolah merasa keadaan sekitar sekolah tampak lain dari hari sebelumnya. Rumput yang tinggi disekitar Paud sudah bersih dan halaman terlihat lapang. 

Sebelum diberitahukan oleh salah satu orang tua murid, pihak Paud sempat bertanya-tanya siapa yang sudah membersihkan lingkungan sekolah mereka. 

Setelah mendapat penjelasan dari salah satu orang tua murid, barulah diketahui oleh pihak sekolah bahwa TNI yang sedang melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di Kampung Bhintuka yang melakukan itu. 

Berawal pada hari Senin (24/4) ketika Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Antony Triwibowo meninjau perkembangan sasaran fisik TMMD di Kampung Bhintuka – SP 13, yakni pembuatan MCK di Gereja Gidi Imanuel. Posisi Paud yang bersebelahan dengan Gereja Gidi Imanuel, terlihat oleh Kasdim halaman Paud sudah dikelilingi rumput yang meninggi. 

Saat itu juga Kasdim memerintahkan beberapa anggota Satgas TMMD dengan mengajak beberapa masyarakat setempat membersihkan rumput yang tinggi diseputaran Paud, sebagai wujud partisipasi TMMD dalam menjaga kebersihan sarana pendidikan.

"Lingkungan sekolah yang bersih merupakan awal hidup sehat, sehingga proses belajar mengajar bisa terasa nyaman" ujar Kasdim saat meninjau kegiatan TMMD Senin kemarin.

Pihak Paud, melalui kepala Paud Negeri 4 Bhintuka, Marianti S.Pd menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika, yang mana sangat peduli dan membantu membersihkan lingkungan Paud meski tanpa sepengetahuan pihak Paud sebelumnya. 

"Saya mewakili sekolah ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena bapak-bapak TNI ini yang sudah peduli dan membantu kami membersihkan lingkungan sekolah kami, dengan kondisi rumput sudah dibersihkan maka anak didik kami saat bermain di halaman akan jauh dari gannguan hewan berbahaya seperti ular dan binatang lainnya yang berbahaya," tuturnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment