Lomba Fashion Show Meriahkan HUT Kartini

Bagikan Bagikan
Para peserta lomba Fashion Show kebaya tradisional dan moderen dalam rangka HUT RA Kartini ke 138 sedang bernyanyi lagu kartini usai lomba
SAPA (ASMAT) – Lomba Fashion Show Kebaya tradisional dan moderen dalam rangka HUT RA Kartini ke 138 yang akan dirayakan, 21 April 2017 di Kabupaten Asmat, selain meriah, juga kegiatan itu menghibur warga masyarakat Asmat yang haus akan hiburan. Karena selain lomba, para Kartini itu mempersembahkan tembang-tembang lagu cinta masa lalu.

“Kami persembahkan kegiatan seperti ini, selain memotivasi semangat para ibu-ibu. Juga, kami menghibur masyarakat dan sekaligus mengingatkan mereka akan perjuangan dan semangat ibu Kartini. Diharapkan semangat ibu kartini tertular dalam sanubari kaum wanita dewasa ini,” kata Ketua Panitia HUT Kartini ke 138, Ny. Ruth Lewir Renyaan ditengah kesibukannya mengkoordinir lomba Fashion Show Kebaya tradisional dan moderen, di Lapangan Yos Soedarso Asmat, Kamis (20/4) sore.

Dari pantauan Salam Papua, pemandu acara, ibu Veronika Wahyu terlebih dahulu memperkenalkan dewan juri lomba Fashion Show diantaranya, Ny. Dewi Linggarjati, S.Sos, Ny. Helena Ohoiwutun, dan Juliana Maniagasi, SE.  

Setelah itu, 28 orang peserta lomba Fashion Show kebaya tradisional dan 31 peserta lomba kebaya moderen melakukan parade sebelum memasuki lomba. Mulai dari parade kebaya tradisional dan moderen. Warga masyarakat merasa terhibur dan suasana lomba terisi dengan ketawa gegap gempita menyaksikan ibu-ibu berjalan lenggang-lenggok di atas permadani berwarna merah. 

Warga ketawa ria, karena peserta lomba dari berbagai organisasi wanita di Kabupaten Asmat itu berusia di atas 25 tahun hingga yang memasuki usia senja. Peserta lomba yang menyedot perhatian masyarakat adalah peserta yang sudah memasuki usia senja. Karena mereka memperagakan lomba tidak kalah gesit dan lenggang-lenggoknya selaras dengan ritme musik yang mengiringi mereka berfashion show ria.

Hingga berita ini turun, menurut Ketua Panitia HUT RA Kartini ke 138 tahun 2017 pengumuman hasil lomba akan diumumkan setelah semua perserta melakukan lomba. “Kami akan umumkan malam ini juga,” katanya. 

Dia menyampaikan lomba lagu wajib, lagu “Ibu Kita Kartini”  dan lagu pilihan daerah Asmat yang digelar, Rabu (19/4) kemarin, juara harapan 4 diraih Organisasi PWGKI Agats, Juara III diraih dari organisasi Wanita Alhidayah, Juara II diraih Dharma Wanita Dinas Perhubungan dan juara I dan juara Faforit diorong oleh DPC WKRI Salib Suci Agats. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment