Media di Ajak Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak

Bagikan Bagikan
Charles Simaremare
SAPA (TIMIKA) – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Papua, Pdt. Charles Simaremare, S.Th., M.Si, mengajak media untuk bersama-sama memerangi tindakan kekerasan maupun ketidakadilan terhadap kaum perempuan dan anak. Dengan cara, mengangkat dan mempublikasikan kasus-kasus penyelewengan maupun perlakuan tidak layak yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Ini merupakan tugas kita semua, pemerintah, masyarakat dan juga media sebagai sarana publikasi,” kata Charles, saat diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (25/4).

Dijelaskan Charles, Komite III DPD RI merupakan salah satu mitra kerja dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, sehingga Komite III ingin mendengar bagaimana perempuan Indonesia yang ada di Papua dilindungi, diberdayakan dan diperlakukan dengan wajar.

“Kami berharap tidak ada lagi kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan, karena negara sudah menjamin kesetaraan bagi mereka,” harap Charles. 

Lanjutnya, kepada dinas terkait maupun lembaga-lembaga yang bermitra juga diharapkan bersinergi dalam menjaga, melindung dan mendengar keluhan-keluhan terkait berbagai permasalahan yang terjadi pada perempuan dan anak.

Menurut dia, sampai saat ini perempuan di Indonesia dan di Papua khussunya masih sering tidak dianggap, tidak ada kesamaan hak, bahkan tidak jarang diperlakukan dengan tidak adil di tengah masyarakat.  (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment