Pegawai Terlambat Ikut Apel Pagi, akan Ikut Apel Khusus

Bagikan Bagikan
Yohanis Bassang
SAPA (TIMIKA) – Untuk menegakkan kedisiplinan bagi seluruh Pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pun Honorer dan tenaga Kontrak di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, mulai hari ini, Kamis (27/4) Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang , SE., M.Si, akan memperketat pengawasan khusus kehadiran seluruh pegawai tersebut dan akan dimulai pada setiap apel pagi.

“Mulai besok saya harap Satpol PP jaga ketat di pintu masuk, kalau ada yang terlambat langsung dicegat. Usai apel umum, saya akan pimpin khusus apel untuk mereka yang terlambat,”ungkap Bassang ketika mempimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (26/4).

Dijelaskan, meski sering tidak mendaptakan pelimpahan wewenang langsung dari Bupati Omaleng, dalam masa sisa jabatannya, namun Bassang berkomitmen menjalankan tugas dan kewenangan sebagai wakil kepala pemerintah Pemkab Mimika, khususnya dalam memberi semangat kerja bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Mimika.

Diakuinya, untuk lebih meningkatkan semangat kerja bagi seluruh Pegawai, maka diharapkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa mengagendakan rapat internal secara rutin pada masing-masing SKPD,  sehingga bisa saling mengenal antara atasan dan bawahannya. Selain hal itu, pertemuan internal tersebut juga bisa dipergunakan sebagai momen untuk saling  berdiskusi terkait pelaksanaan kerja pada setiap SKPD tersebut.

“Usahakan selalu adakan pertemuan internal supaya atasan bisa mengenal siapa-siapa bawahannya, begitu juga bawahan bisa mengenal atasannya. selain itu bisa mempresentase kehadiran setiap pegawai yang dilakukan setiap hari kerja,”tuturnya.

Menurut Bassang, jika pimpinan setiap hari hadir dan memberikan tegur sapa kepada semua bawahannya, maka secara tidak langsung pimpinan tersebut membakar semangat kerja  bagi seluruh bawahannya. Selain hal tersebut, menjadi seorang pimpinan harus bisa menciptakan suasana keakraban dalam kantornya, sehingga akan menjadi suatu kenangan tersrndiri bagi setiap bawahaannya.

“Coba kalau kita mengenal dan saling akrab dengan bawahan kita, maka suatu saat ketika kita pergi, disitu nama kita akan dikenang. Tapi kalau kau angkuh dan sombong, yang ada kau akan didoakan cepat mati,”tuturnya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment