Pelaksanaan Pleno Ulang Belum Bisa Dipastikan

Bagikan Bagikan
Ocefina Magal
SAPA (TIMIKA)  - Pelaksanaan pleno ulang penetapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika belum bisa dipastikan. Hal ini dikarenakan, KPUD Mimika masih berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Ketua KPUD Mimika Ocefina Magal mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi untuk pelaksanaan pleno ulang penetapan keanggotaan DPRD Mimika periode 2014-2019. Koordinasi ini dikarenakan, Mimika tidak ada Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

“Pelaksanaan pleno ini harus dihadiri oleh Bawaslu, karenanya kami tengah berkoordinasi untuk pelaksanaanya,”katanya kepada Salam Papua melalui teleponnya, Jumat (28/4). 

Kata dia, pelaksanaan pleno ini akan tetap dilaksanakan. Ini karena, mengingat roda Pemerintahan di Kabupaten Mimika membutuhkan DPRD untuk pelaksanaan pembangunan. Karena itu, pihaknya meminta dukungan dan doa dari masyarakat Mimika, agar pelaksanaan pleno ini segera dilaksanakan.

"Kami minta dukungan doa dari masyarakat Mimika, supaya dalam waktu dekat pleno bisa dilaksanakan,”tuturnya.

Ia menambahkan, dengan rencana pelaksanaan pleno tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik TNI ataupun Polri. Karena pelaksanaan pleno ini membutuhkan pengamanan, agar jalannya lancar dan tertib.

"Kami sudah koordinasi dengan Kapolres, Dandim untuk masalah pengamanan pleno nanti. Ini dilakukan, agar jalannya pleno berjalan lancar,”ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Teknis KPUD Mimika, Derek Motte mengatakan, dirinya mengakui adanya pembatalan pleno penetapan karena Ketua KPUD Mimika masih berkoordinasi dengan Bawaslu RI dan Provinsi.

"Iya memang tertunda karena kita masih koordinasi dengan Bawaslu RI," kata Derek via telpon kepada Salam Papua, Kamis (27/4).

Lanjutnya, dari koordinasi tersebut, KPUD Mimika belum bisa memutuskan kapan pelaksanaan pleno tersebut. Tetapi, dirinya memprediksi pelaksanaan pleno akan dilakukan pada awal Mei.

"Memang waktu belum bisa dipastikan. Tapi kemungkinan awal Mei pleno akan dilaksanakan,”ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment