Pelaku Penjual Raskin Ilegal Harus Ditindak Tegas

Bagikan Bagikan
Gerson Harold Imbir
SAPA (TIMIKA) – Mantan Anggota Komisi B DPRD Mimika, Gerson Harold Imbir meminta kepada aparat keamanan, dalam hal ini Kepolisian untuk menindak tegas pelaku- pelaku yang melakukan jual beli beras miskin (Raskin) secara ilegal. Pasalnya banyak laporan maupun keluhan dari masyarakat, bahwa raskin yang seharusnya diterima selalu kurang dan tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

"Saya minta kepada Kepolisian, untuk segera menangkap pegawai nakal yang bermain dengan raskin," kata Gerson saat dihubungi wartawan, Jumat (21/4).

Selain itu, Gerson juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memeriksa pegawai-pegawai, mulai RT,Lurah sampai Kepala Distrik. Apabila terbukti dan mengetahui mereka menyelewengkan raskin, agar ditindak dengan tegas. Hal tersebut dilakukan agar warga yang berhak menerima raskin dapat menerima sesuai haknya.

"Pemerintah harus segera mengecek penyelewengan raskin. Apabila itu dilakukan pegawai, maka harus segera dipecat. Dan ini bentuk keberpihakan pemerintah terhadap rakyat," tuturnya.

Gerson menjelaskan, dengan adanya tindakan tersebut nantinya tidak akan lagi oknum pegawai yang nakal untuk bermain dengan raskin. Pemerintah daerah harus memperhatikan hal tersebut agar tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan yang terjadi menyangkut pembagian hak terhadap masyarakat yang tidak mampu.

"Raskin adalah amanat dari Presidan sehingga aparatur negara atau masyarakat sekalipun, jika bermain dengan raskin harus dipidanakan. Jika perlu untuk pegawai negeri dipecat dan jika dia pengurus kampung atau RT/RW, maka segera diberhentikan kemudian diganti yang baru," tuturnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment