Pembukaan Sidang GPKAI Asmat Meriah

Bagikan Bagikan
Ketua Panitia saat memberikan sambutan
SAPA (ASMAT)  Pembukaan sidang Majelis Daerah Asmat (MDA) Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) untuk memilih pengurus MDA empat tahun mendatang  meriah. Kemeriahan itu,  nampak dalam penyambutan Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos  yang diwakili  Asisten I Setda Asmat, Yustus Kakom, S.Sos dan Kepala SKPD disambut dengan tarian Asmat memasuki GPKAI Jemaat Asmat, Rabu (26/4) pagi.

Didalam Gereja Umat dan 221 peserta sidang serta peninjau menyambut Bupati Asmat yang diwakili Asisten I Setda Asmat dengan ritmis musik dan alunan lagu-lagu rohani Dia panggil nama saya, oh giranglah membuat suasana semakin semarak dan syahdu mengawali sidang MDA itu.   

Dan di  Mimbar pewartaan terbentang sebuah spanduk  sidang MDA GPKAI itu bertuliskan sebuah thema:  Bekerjalah selama masih siang (Yoh.9:4) dengan sub thema:  Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan gerejani di era globalisasi, marilah kita ikut berperan aktif dalam mencapai visi dan misi GPKAI untuk membangun Kerajaan Allah.

Pdt. Jefri Terok S.Th dalam pewartaannya pada ibadat pembukaan sidang MDA GPKAI itu mengajak seluruh umat GPKAI bertobat dari kemabukan dan berzinah serta memupuk semangat melayani sesuai dengan thema, Bkerjalah selama masih siang. Artinya umat dan majelis bekerja untuk kemuliaan Tuhan. Menikmati penderitaan dengan sukacita.

Saya mengajak kita semua jangan selalu meminta tetapi mari kita selalu bersyukur dalam segala hal kepada Tuhan. Allah sudah mengajarkan kepada kita bahwa hanya ada dua hukum, yaitu Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap jiwamu dan segenap akal dan budimu, itu hukum pertama. Hukum kedua, Kasihilan sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Maka umat dan jemaat GPKAI harus bekerja untuk kemuliaan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesame yang lain, ajaknya berapi-api.

Dia juga mengingatkan kepada umat dan majelis jangan bekerja dengan serba instan. Tetapi, bekerja dengan sabar, tekun dan tidak pernah kenal lelah dalam mewartakan kemuliaan Tuhan bagi sesama.

Dalam doa safaat, Pdt. Jefri Terok juga memohon persidangan MDA GPKAI itu berjalan dalam berkat Tuhan dan menumbuhkan semangat jemaat menemukan dan mewartakan kemualiaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari umat kristiani.

Tampak usai pembukaan sidang yang diawali dengan ibadat pembukaan itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Himne GPKAI dan sambutan-sambutan dari Bupati Asmat yang diwakili Asisten I Setda Asmat, Ketua MDA Asmat, Ketua Majelis Umum GPKAI Papua dan laporan panitia. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment