Persemi Akan Rekrut Lima Orang Pemain

Bagikan Bagikan
Roby Omaleng
SAPA (TIMIKA) – Pada Mei sampai Juni 2017 nanti, Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) Mimika akan mengikuti Liga Nusantara yang akan digelar di Jayapura. Dan untuk memperkuat tim, Manajemen Persemi Mimika akan merekrut lima orang pemain dari luar.

Manajer Persemi Mimika, Roby Omaleng mengatakan, Persemi Mimika sudah melakukan persiapan 60 persen untuk  berkompetisi di Liga Nusantara, yang akan di gelar pada Mei sampai Juni mendatang di Jayapura. 

“Dari sisi persiapan tim, kami sudah mencapai 60 persen. Dan ini akan terus digenjot, untuk persiapan Liga Nusantara nanti,”kata Robby kepada Salam Papua di Jalan Cenderwasih Jumat (21/4).

Dia mengatakan, saat ini Persemi telah diisi oleh 17 nama pemain asli Mimika dan telah mengikuti latihan-latihan yang digelar Persemi selama bebebrapa bulan terahir. Namun hal itu masih dirasa kurang, dan Persemi masih membutuhkan pemain berpengalaman dan sudah merasakan kompetisi di tingkat liga satu atau liga dua. Karenanya untuk memperkuat Persemi, maka pihaknya akan merekrut lima orang pemain dari luar Mimika.

"Memang kita sangat membutuhkan pemain-pemain yang berpengalaman untuk mendampingi pemain-pemain lokal kita yang sudah ada

Kata dia, tiga orang merupakan pemain di ISL, sedangkan dua orang berasal Divisi Utama. Dan saat ini, satu orang  sudah di Timika. Sementara untuk empat lainnya dalam proses menuju ke Timika. Kita berharap agar dalam minggu ini mereka sudah sampai di Timika.

Roby mengatakan, selain pemain pihaknya juga merekrut pelatih dan asisten pelatih dari luar Mimika. Ini bertujuan, untuk melatih dan membimbing pemain Persemi dalam menghadapi Liga Nusantara tersebut.

“Perekrutan pelatih dan asisten pelatih, sudah dikoordinasikan dengan Ketua Umum Persemi, dalam hal ini Pak Bupati Mimika. Dan sudah setuju  terkait dengan kebijakan merekrut pemain dan pelatih dari luar ini,” kata Roby.

Kata dia, sebagai manajer Persemi, dirinya menargetkan di tahun depan Persemi sudah bertanding di Divisi Utama.

“Kita dari presemi kita punya tekad bagaiman agar tahun depan persemi ini masuk di devisi utama dan itu adalah tekad kami,” kata Roby.(Markus Rahalus/Sp)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment