PKB Usung Abdul Muis Jadi Mimika I

Bagikan Bagikan
Asri Anjang
SAPA (TIMIKA) - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muh Asri Anjang, SE mengatakan, partainya telah siap untuk mengusung Abdul Muis pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 nanti.

"Kami dari PKB ada empat kursi, tinggal menambah paling sedikit tiga kursi lagi untuk mengusung Abdul Muis maju sebagai calon bupati (cabup)," kata Asri Anjang kepada wartawan dikantor DPRD Mimika jalan Cenderawasih, Selasa (25/4).

Asri menjelaskan, pengusungan ini, karena PKB menilai pengalaman pada saat menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika, hingga menjabat sebagai Plt Bupati. Sehingga dengan pengalaman birokrasi yang dimiliki, pastinya sudah tidak diragukan lagi untuk membawa perubahan bagi situasi di Mimika baik pemerintahan dan masyarakat.

"Kami nilai Abdul Muis, punya pengalaman dibidang birokrasi sudah teruji. Apalagi sudah pernah jadi wakil Bupati dan Plt Bupati. Jadi tidak diragukan lagi tentang beliau," jelasnya.

Selain itu Asri juga mengungkapkan, pastinya semua kandidat yang maju ingin memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Mimika. Sama halnya dengan partai PKB yang mempunyai tujuan yang sama, yakni mensejahterakan masyarakat.

"Kalau PKB kan intinya bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat khususnya di Mimika, dan perjuangan-perjuangan itu yang perlu kita lakukan," ungkapnya.

Disinggung masalah pasangan. Kata Asri, untuk saat ini belum ada orang yang dilirik, karena mengingat partai PKB hanya memiliki empat kursi. Sehingga harus ada koalisi dari beberapa partai, namun hal tersebut baru akan dibicarakan setelah ada kesepakatan.

"Untuk masalah pasangan, masih menunggu hasil koalisi siapa yang mau bergabung dengan PKB," terangnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment