Polisi Pasang Security Barier Amankan Sidang Sudiro

Bagikan Bagikan
Kawat duri yang terpasang di depan pengadilan
SAPA (TIMIKA) - Selain menurunkan 500 personel, Polres Mimika juga memasang security Barier (kawat berduri) di depan Kantor PN Timika untuk mengamankan sidang kasus penggelapan dengan terdakwa Ketua PUK SP KEP SPSI PTFI Sudiro, dengan tahapan pemeriksaan saksi, yang akan digelar Kamis (27/4).

Berdasarkan pantauan Salam Papua di lapangan, aparat Kepolisian memasang kawat berduri pada dua sisi jalan Yos Sudarso, baik yang mengarah ke arah pasar lama maupun Nawaripi-SP 1. Pemasangan kawat berduri dengan jarak  kurang lebih 100 meter dari Kantor PN Timika.

Dengan pemasangan kawat berduri ini, maka arus lalulintas dari arah  Nawaripi-SP 1 ke pasar lama ataupun sebaliknya tertutup. Sehingga aparat Kepolisian mengalihkannya ke Jalan Samratulangi yang dari arah Nawaripi-SP 1 dan ke Jalan Pattimura dari arah pasar lama.

Sementara massa pendukung Sudiro mulai pukul 08.30 Wit satu persatu sudah mendatangi Kantor PN Timika. Namun dari aparat keamanan meminta massa pendukung tetap berada di belakang kawat berduri. Dan aparat keamanan, baik TNI-POLRI sudah siaga sejak pagi hari. Hal ini tujuannya untuk mencegah masuknya massa ke dalam halaman dan ruang sidang. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment