Saatnya Putra Kamoro Pimpin Mimika

Bagikan Bagikan
 Marianus Maknaipeku
SAPA (TIMIKA) - Salah satu tokoh masyarakat Suku Kamoro Marianus Maknaipeku mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan mendeklarasikan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mimika periode 2018-2022.

"Jadi saya akan deklarasikan diri dalam waktu dekat ini," kata Marianus kepada Salam Papua di bilangan Jalan Cenderawasih, Senin (24/4).

Marianus menjelaskan, dirinya selaku Tokoh Masyarakat Kamoro dan juga sebagai kandidat selama ini telah melihat persoalan yang terjadi di Mimika. 

Buruknya Pemerintahan saat ini merupakan kesalahan bersama sehingga untuk periode berikutnya, ia menhimbau agar masyarakat memberikan kesempatan kepada anak Kamoro untuk memperbaiki kondisi yang ada.

"Kami sudah lihat semua dan mengerti kira-kira siapa figur yang cocok untuk bangun Mimika. Saya selaku kandidat dan lembaga adat, saya imbau kepada masyarakat Mimika bahwa yang mau maju di daerah ini sebaiknya tunggu dulu, karena ini saya punya rumah jadi tahun ini berikan kesempatan kepada orang Kamoro," jelasnya.

Marianus mengatakan, seperti halnya kabupaten tetangga seperti Dogiay, Deiay, Puncak dan beberapa kabupaten lainnya dipimpin oleh anak putra daerah setempat, sehingga tidak ada salahnya anak Kamoro yang memimpin dan membawa perubahan di Mimika.

"Sudah terbukti kemampuan mereka sampai di mana. Kita ambil contoh kabupaten tetangga yang pimpin itu anak putra daerah," lanjutnya.

Marianus menambahkan, pencalonan dirinya sebagai Bupati Mimika untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Bupati Mimika pertama Titus Potereyauw, untuk membangun Mimika ke depan. "Kami akan lanjutkan apa yang bapak Titus Potereyauw lakukan,” katanya.

Sementara itu disinggung mengenai Parpol pendukung dan pasangan wakil bupati untuk maju pada pilkada, Marianus mengatakan, dirinya sudah berkonsolidasi dengan beberapa partai di Jayapura tinggal berkonsolidasi dengan beberapa partai yang ada di Mimika, namun terlebih dahulu dirinya akan meminta kepada parpol-parpol agar memberikan peluang kepada putra Kamoro. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment