Satreskoba Polres Mimika Sosialisasi Narkoba di THM

Bagikan Bagikan
Kasatreskoba Polres Mimika saat memberikan sosialisasi
SAPA (TIMIKA) - Dalam memerangi peredaran narkotika, zat adiktif dan obat terlarang dikalangan masyarakat, terutama di tempat hiburan malam (THM), Polres Mimika melalui Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) menggelar sosialisasi.

Puluhan wanita pekerja malam dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di kota Timika dan sekitarnya mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut di Kangaroo Club, Jalan Cenderawasih,  Jumat (28/4).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Satreskoba Polres Mimika, Iptu Laurentius Kordiali. Dihadapan para pekerja malam itu, Kordiali menyampaikan tentang bahaya bagi pengguna narkoba, selain dapat menyebabkan kematian, penggunaan narkoba pun dapat dihukum sesuai Undang-Undang yang berlaku.

Menurut Kordiali pemberantasan serta memerangi narkoba kini sudah dimulai dari tingkat pusat hingga ke kabupaten /kota se-Indonesia, dan itu sangat gencar dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan bekerjasama Polri, TNI, serta organisasi masyarakat dalam hal ini Gerakan Anti Narkoba (Granat) di berbagai THM sampai di tengah kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya di Timika dan sekitarnya.

“Begitu banyak peredaran narkoba di Indonesia sehingga pimpinan tertinggi saja prihatin tentang barang haram ini," kata Iptu Kordiali.

Kordiali mengatakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan Porgram Satreskoba Polres Mimika dalam bentuk sosialisasi, baik di tempat hiburan malam maupun kepada kalangan pelajar di sekolah. Hal ini  guna pengenalan akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan generasi muda.

"Di Timika ini peredara narkoba maupun obat sangat memprihatinkan, karna sudah sampai di Kabupaten Mimika,” katanya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment