Sekolah Jadi Sasaran TMMD, SDN 8 Bhintuka Beri Apresiasi TNI

Bagikan Bagikan
Sasaran fisik program TMMD di SDN 8 Bhintuka - SP 13
SAPA (TIMIKA) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Kampung Bhintuka – SP 13 yang merupakan salah satu sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98, yang diselanggarakan Kodim 1710/Mimika dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, mendapat apresiasi dari kepala SDN 8 Bhintuka, Agus, S.Pd.  

Agus yang ditemui dikantornya, Jumat (28/4), memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran TNI khususnya Kodim 1710/Mimika atas pelaksanaan program TMMD ke 98. Menurut Agus, program TMMD sangat membantu masyarakat pada umumnya, terutama pihaknya sendiri. 

“Kami berterima kasih atas kegiatan TMMD yang sudah membantu merehab kamar mandi atau WC SDN 8 Bhintuka, dan menimbun daerah rawa dihalaman sekolah kami. Kami pihak sekolah belum punya dana untuk memperbaiki kamar mandi dan pintu WC sekolah yang rusak dan menimbun daerah rawa yang ada di halaman sekolah, karena minimnya alokasi dana sekolah kami,” terang Agus.

Sasaran fisik program TMMD di SDN 8 Bhintuka - SP 13.
Pada kesempatan itu Agus berharap kegiatan TMMD yang tengah dilaksanakan ini bisa berjalan secara terus-menerus dan berkesinambungan, sehingga program TMMD dapat juga dirasakan oleh kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Mimika. 

“Saya harap kampung-kampung yang lain juga bisa merasakan sentuhan tangan bapak-bapak tentara yang kerjanya nyata dan cepat dalam bekerja,” harapnya.

Sementara itu Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto S.Sos membenarkan bahwa prajurit TNI jajaran garnizun Timika yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-98 sedang mengerjakan sasaran fisik, salah satunya merehab kamar mandi atau WC di SDN 8 Bhintuka, serta menimbun halaman sekolah tersebut. 

“Saya harap kegiatan prajurit dalam merehab kamar mandi atau WC dan penimbunan halaman sekolah yang sekarang ini sedang berjalan, dapat bermanfaat buat anak-anak kita dan pihak sekolah dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah,” kata Dandim.

Untuk diketahui bahwa program TMMD ke 98 di Kampung Bhintuka – SP 13 bukan hanya dilakukan di sejumlah sekolah di kampung itu, melainkan dirumah warga maupun tempat-tempat ibadah yang ada. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment