Therra : Saya Bertekad Posisikan Diri Netral

Bagikan Bagikan
Gwan Terra
SAPA (ASMAT) – Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Asmat,  Gwan Terra bertekad memposisikan diri dalam pelaksanaan Musda DPD Partai Golkar Asmat bersikap netral. 

“Saya sudah tekad akan posisikan diri netral. Maka, kalau ada aggota SC yang tidak netral dan condong pada calon tertentu akan dipecat dari keanggotaan SC,” katanya kepada Salam Papua, ketika ditanyai soal kenetralan SC dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Asmat dalam Musda mendatang, di DPRD Asmat, Kamis (20/4) siang.

Dia mengaku, dari tiga calon Ketua DPD Partai Golkar yang sudah mendaftarkan diri, semua merupakan kader terbaik  DPD Partai Golkar Asmat. Karenanya, ketiga calon akan digodok dalam Musda, sesuai dengan amanah Partai yang sudah tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD-RT) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) 05, 2016 Musda Partai Golkar. 

Lanjutnya, dan kebiasaan melenceng dalam setiap Musda itu, karena pelaksana Musda tidak komit terhadap AD-ART dan Juklak, yang sudah digariskan dalam Partai. Kecendrungan seperti itu harus dibuang jauh-jauh. 

“Saya sebagai Ketua SC akan pegang teguh dan bertekad memposisikan diri netral. Tiga calon yang sudah daftar, seperti Ketua DPRD Asmat, Pa Silvester dan Amandus itu semua kader terbaik Partai Golkar Asmat. Kita serahkan pada pemilik hak suara yang syah untuk menentukan siapa yang akan terpilih dalam Musda nanti. SC tidak boleh bermain mata dengan salah satu kader,” katanya.

Dia menambahkan, selain tiga calon yang sudah daftar 19 April 2016 kemarin, sudah tidak ada lagi kader yang mendaftarkan diri dari sejak pagi hingga pukul 13.00 Wit ini. Penutupan pendaftaran calon Ketua sudah diatasi sampai pukul. 17.00 Wit. 

“Kami akan usahakan tidak akan ada lagi kader yang mendaftarkan diri di atas jam yang sudah disepakati. Kalau sampai ada yang mendaftar tidak sesuai jadwal, ya sudah jelas tidak diakomodir. Karena, batas pendaftaran hanya dua hari. Soal kelengkapan berkas akan disusul setelah pendaftaran,”jelasnya.

Dikatakannya batas verifikasi berkas dialokasikan selama dua hari. “Kami sudah atur sesuai jadwal verifikasi berkas calon-calon Ketua DPD Partai Golkar Asmat juga dua hari. Maka, kemungkinan ada lagi yang mendaftar sangat kecil. Itu artinya tiga calon yang sudah daftar, kalau lolos seleksi berkas pendaftaran calon ya itu saja yang bertarung dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar awal Mei mendatang,” katanya. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment