Timba Semangat Kartini Bangkitkan Akat Cepes

Bagikan Bagikan
DPC WKRI Salib Suci Agats juara I dan Juara Vaforit lomba paduan suara lagu wajib dan pilihan HUT Kartini sedang menghibur pejabat dan kartini kartini Asmat
SAPA (ASAMAT) – Asisten I Setda Asmat, Yustus Kakom, S.Sos mewakili Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mengharapkan kaum perempuan yang berhimpun diberbagai organisasi Wanita di Kabupaten Asmat, selain menimba semangat RA Kartini mendukung Pemda Asmat. Juga kaum wanita  bersama-sama membangkit Akat Cepes sebagai wadah berhimpun wanita-wanita Asmat.

“Akat Cepes bisa melakukan berbagai kegiatan wanita. Tapi, sekarangt agak kendur semangatnya. Karena itu, saya berharap semua organiasi wanita di Kabupaten Asmat menimba semangat RA Kartini membangkitkan semangat Akat Cepas di Asmat. Dan saya atas nama Bupati dan seluruh ASN di Kabupaten Asmat menyampaikan Dirgahayu HUT RA Kartini ke 138, 21 April 2017 ini,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah para kartni-kartini Asmat yang hadir dalam acara resepsi dan pembagian hadiah berbagai mata lomba memeriahkan HUT Kartini, di Aula Ja Asmanam Ap Camar, Jum’at (21/4) sore.

Menurutnya, semangat wanita di Kabupaten Asmat, lebih-lebih  putri-putri Asmat dengan semangat Kartini melalui pendidikan sudah banyak menjadi guru dan bekerja di berbagai SKPD. Itu berarti, dengan gerakan emansipasi dan gender yang dimotori RA Kartini wanita saat ini sudah setara dan bisa duduk bersanding dengan kaum laki-laki. Maka, kaum wanita haru ikut berpartisipasi aktif mendukung dan mendorong kemajuan pembangunan di Asmat. 

“Saya minta perhatyian khusus organisasi wanita di Asmat dengan menimba semangat Kartini bersama-sama membangkitkan semangat Akat Cepes di Asmat,” katanya.

Dihadapan para pejabat dari berbagai SKPD dan kaum wanita dari berbagai Organisasi Wanita di Kabupaten Asmat, Ketua Panitia HUT RA Kartini, ke 138, 2017, Ny. Ruth Lewir Renyaan  menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh organisasi wanita di Kabupaten Asmat dan Pemerintah Daerah, yang mendukung penuh kegiatan kaum perempuan di Kabupaten Asmat, terutama dalam kegiatan menyambut HUT RA Kartini ke 138. 

“Saya mohon kritik dan sarannya untuk kegiatan yang sama tahun-tahun mendatang. Sehingga, kegiatan seperti ini berjalan lebih baik dan sasarannya lebih menyentuh warga masyarakat di Kabupaten Asmat.” Katanya berdiplomasi.

Dia juga melaporkan berbagai kegiatan menyongsong HUT RA Kartini  ke 138 tahun 2017 di Kabupaten Asmat, diantaranya, pembukaan diawali dengan gerak jalan santai dan berakhir dengan mengolah bakat Wayase di Lapangan Yos Soedarso. Pemberian makan tambahan di 13 titik dalam pusat ibu kota Asmat. Lomba Fashion Show dengan kategori lomba kebaya asli dan kebaya moderen serta lomba paduan suara.

Dari data yang dihimpun media ini dalam acara resepsi itu, mata lomba Paduan Suara lagu wajib dan lagu pilihan daerah Asmat  dari juara vaforit hingga juara I, selain menerima piala ditambah dengan uang pembinaan. Hal yang sama pula dengan mata lomba Fashion Show kategori juara Vaforit hingga juara I selain mendapat penghargaan berupa piala ditambah dengan masing-masing menerima uang pembinaan. 

Asisten I Setda Asmat, Yustus Kakom, S.Sos mendapat kesempatan pertama dari panitia untuk memberikan hadiah dari juara harapan, juara Vaforit hingga juara I memberikan piala tetap dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang paduan suara lagu wajib dan lagu pilihan. 

Tampak usai para juara paduan suara lagu wajib dan lagu pilihan menerima hadiah. Peraih juara I dan juara vaforit yang diraih  DPC WKRI Salib Suci Agats mempersembahkan suara emas mereka kepada seluruh pejabat dari masing-masing SKPD dan seluruh organisasi wanita. Sehingga, suasana resepsi dan malam penganugerahan hadiah merayakan HUT Kartini ke 138, 21 April 2017 di Aula Ja Asmanam Ap Camar meriah. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment