Aksi Demo Diminta Tidak Ganggu Aktifitas Masyarakat

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Mimika, Pudinus Alom,SIP mengimbau kepada karyawan yang berdemo agar melakukan aksinya dengan damai dan tertib. Karena ada hak-hak masyarakat lain yang harus dihargai pada saat melaksanakan demo.

"Merupakan hak dari karyawan untuk menyampaikan aspirasi. Namun harus dilaksanakan sesuai dengan yang berlaku,”kata Pudinus saat ditemui wartawan dibilangan Jalan Cendrawasih, Rabu (3/5).

Pudinus juga mengatakan, bahwa SPSI dalam melakukan aksinya sebaiknya dengan kepala dingin dan hati nurani yang baik. Karena dalam menyampaikan aspirasi harus melihat kondisi yang ada. Dimana permasalahan yang ada ini, agar diselesaikan dengan negoisasi yang baik. Walaupun mungkin negoisasi yang dilakukan memerlukan waktu cukup lama untuk mencapai suatu kesepakatan.

Lanjutnya, dari hal tersebut, dirinya berharap agar semua pihak mampu menahan diri dan tidak terbawa emosi. Sehingga semua permasalahan ini, bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan. 

"Saya minta SPSI untuk bersabar, karena kondisi yang ada ini membutuhkan pemahaman dan kesabaran masing-masing pihak,”ujarnya.

Pudinus menambahkan, selain itu dalam menyuarakan hak dan aspirasinya, dirinya berharap SPSI mengutamakan menjaga keamanan. Karena masyarakat yang hidup didaerah ini bukan hanya SPSI saja. Tetapi ada masyarakat lain yang harus dihormati dan dihargai. Masyarakat yang lain juga memiliki hak untuk hidup aman tentram dan damai didaerah ini.

"Mari kita jaga daerah ini agar tetap kondusif. Sehingga semua aktifitas berjalan dengan lancar, dan keinginan yang disampaikan SPSI bisa terakomodir dengan baik," tuturnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment