Aparat Gabungan Amankan Pleno KPUD Mimika

Bagikan Bagikan
Aparat gabungan saat melaksanakan Apel di MPCC
SAPA (TIMIKA) - 100 personel aparat gabungan dari TNI dan Polres Mimika melakukan pengamanan rapat pleno terbuka KPUD Mimika yang digelar di gedung Multi Purpose Community Center (MPCC) milik LPMAK, Jalan C. Heatubun, Kamis (18/5). Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia.

“Pleno kali ini kita libatkan 100 personel saja," kata Kabag Ops. 

Menurutnya, tugas aparat keamanan hanya mengamankan apabila terjadi keributan pada saat rapat pleno, dan situasi menjadi chaos. Jika demikian, maka aparat keamanan langsung mengamankan pihak-pihak yang menyebabkan terjadinya keributan.

Punia berharap agar rapat pleno dalam menetapkan perolehan kursi anggota DPRD Mimika, bisa secepatnya selesai dan tidak terus berlarut-larut. Dan kepada para caleg, ia berharap agar tetap menjaga situasi agar tidak terjadi keributan seperti rapat pleno sebelum.

“Ya, kita tahu seperti apa, yang mana begitu lama. Sehingga kita sangat berharap agar pleno ini dapat berjalan denggan aman,” harapnya.

"Saya mengimbau kepada semua pihak untuk tidak mengganggu agenda ini. Jangan ada pengerahan massa kemudian melakukan aksi protes yang bisa menghambat jalannya pleno KPUD," tambah Punia. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment