Apel Pagi Pemkab Mimika Setiap Senin dan Jumat

Bagikan Bagikan
Suasana Apel di Pusat Pemerintahan
SAPA (TIMIKA) – Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng,SE.,MH akan segera menerbitkan surat peraturan jadwal apel pagi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Dimana pelaksanaan apel pagi akan dilaksanakan Senin dan Jumat.

“Kalau biasanya apel pagi dilaksanakan setiap hari. Tapi kedepan, akan dilaksanakan hanya Senin dan Jumat,”kata Bupati Eltinus Omaleng di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (17/5).

Kata dia, pelaksanaan apel pagi setiap Senin dan Jumat ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dimana dalam peraturan tersebut, bahwa ibu rumah tangga (IRT) yang ASN tidak boleh menelantarkan anak mereka. Karenanya, pelaksanaan apel pagi tidak dilakukan setiap hari.

“Ini bukan peraturan saya, tapi ini dari Mendikbud. Jadi IRT yang ASN terlambat apel pagi itu tidak apa-apa, karena mereka harus mengurus anak ke sekolah dan yang lainnya,”terangnya.

Bupati Eltinus mengatakan, pekerjaan tetaplah pekerjaan. Namun anak dan rumah tangga harus tetap diutamakan. Sebab anak dan keluarga merupakan hal yang paling diutamakan, sedangkan pekerjaan atau profesi bisa diatur. 

“Ini bukan jaman dahulu lagi. Kalau dahalu kau mau makan ka tidak, tetap harus pergi ke sekolah dan tidak diantar ibunya,”ungkapnya.

Ia menambahkan, jaman dahulu anak-anak diajarkan untuk mandiri. Ini karena di jaman itu, perkembangan pertumbuhan manusia dan kendaraan pun masih sangat kurang. Demikian juga dengan Timika di jaman sekarang adalah sangat ramai dengan karakter manusia yang berbeda-beda. Sehingga anak-anak harus terus diberikan perhatian agar terhindar dari hal-hal negatif.

“Jadi ibu-ibu tidak perlu kuatir lagi. Karena sekarang, apel pagi hanya  Senin dan Jumat,”ungkapnya lagi. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment