Bandara Mosez Kilangin Jadi Terbesar di Indonesia Timur

Bagikan Bagikan
Bandara Internasional Moses Kilangin yang Baru
SAPA (TIMIKA) – Bandar Udara (Bandara) Internstional Mosez Kilangin, Timika dicanangkan menjadi bandar udara terbesar di Indonesia Timur. 

“Maunya supaya jadi nomor satu di Indonesia Timur, jangan orang sebut makassar lagi ahh,” kata Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE., MH di Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Poumako, Kamis (18/5).

Bupati mengungkapkan, perluasan yang akan dilakukan di Bandara Mosez Kilangin adalah sebesar 36000 meter persegi yang mana saat ini telah dibuatkan pondasinya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika telah menganggarkan Rp 100 Miliar untuk pembangunannya. Anggaran tersebut untuk pembangunan diarea seluas 21000 meter persegi.

“Maksud saya Rp 100 Miliar ini untuk pembangunan keseluruhan gedung sampai dengan penutupnya (atap). Nanti kalau didalamnya itu bisa 2018 saja,” ungkap Bupati.

Selain itu, ada dana yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat yang belum diketahui besarannya, tetapi juga untuk pembangunan 21000 meter persegi.

Sambungnya, telah direncanakan pula untuk menambah 21000 meter persegi ke bagian bandara yang saat ini VIP, jadi luas bandara Mosez Kilangin secara keseluruhan nanti 36000 meter persegi.

“Sekarang ini mungkin Kepala Dinas sudah lelang,” tuturnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo), Jhon Rettob mengatakan saat ini telah dilakukan proses pelelangan.

“Sementara sedang proses lelang tidak mengikat,” kata Jhon Rettob. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment