Besok, Dua Jenderal Kunjungan ke Timika

Bagikan Bagikan
Mayjen TNI Hinsa Siburian (Kiri) dan Irjen Pol Boy Rafli Amar (Kanan)
SAPA (TIMIKA) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Mayjen TNI Hinsa Siburian, dan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengagendakan kunjungan kerja ke Timika besok, Kamis (4/5).

Kedua jenderal bintang dua dari TNI dan Polri tersebut baru saja menempati jabatan baru. Mayjen TNI Hinsa Siburian pernah menjabat Dandim 1710 Mimika dan terakhir menjabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII Cenderawasih, Papua. 

Sedangkan Irjen Pol Boy Rafli Amar sebelumnya menjabat Kepala Divisi Humas Polri, kemudian menjabat Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpaw yang kini menjabat Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. 

Mayjen Hinsa Siburian dijadwalkan akan menutup secara resmi Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-98 Kodim 1710/Mimika di Kampung Bhintuka, SP13, Kuala Kencana. Sedangkan Irjen Boy Rafli Amar juga diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Adapun telah digelar gladi upacara penutupan TMMD di lapangan SP 13 Kampung Bhintuka, Rabu (3/5), dipimpin oleh Kabenglap Mimika, Mayor Cpl Deni Deniko, dan dihadiri Kasrem 174/ATW, Kolonel Inf Muhamad Andi. 

Setelah menghadiri penutupan TMMD, Kapolda dijadwalkan mengikuti acara bakar batu warga di Mile 32, lalu menghadiri perundingan antara manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan serikat pekerja di Rimba Papua Hotel (RPH). 

Hari berikutnya, Jumat (5/5), Boy Rafli Amar rencananya akan menyampaikan arahan ke seluruh personel Polres Mimika dalam apel pagi di Mako Batalyon B Brimob Pelopor Polda Papua di Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Kepala Bagian Operasi Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, mengingatkan seluruh personelnya hadir melakukan persiapan dalam agenda Kapolda Papua di Mako Brimob Batalyon B di Mile 32. 

"Jam tujuh pagi semua sudah harus hadir di Mako Brimob. Jangan seperti kemarin, hanya sebagian yang hadir, yang lain tidak tahu kemana," pesan I Nyoman dalam arahan apel pagi di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (3/5).

Kedatangan Irjen Boy Rafli Amar kali ini merupakan kunjungan perdananya ke Timika. Sebelumnya, Irjen Paulus Waterpauw sempat meninjau situasi keamanan obyek vital, area PT Freeport Indonesia. (Sevianto Pakiding)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment