Bhabinkamtibmas Terima Bantuan 49 Unit Kendaraan Operasional

Bagikan Bagikan
Puluhan sepeda motor bantuan Polda Papua kepada
Bhabinkamtibmas Polres Mimika.
SAPA (TIMIKA) – Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) pada Polsek-Polsek dijajaran Polres Mimika, menerima bantuan berupa kendaraan operasional sepeda motor dari Polda Papua sebanyak 49 unit. Bantuan ini diberikan guna mempermudah Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya di lingkungan masyarakat.

“49 unit kendaraan tersebut berasal dari Polda Papua. Itu diberikan langsung kepada 49 Bhabinkamtibnas Polres Mimika. Tentunya lewat pembagian kendaraan ini, informasi dapat disampaikan secara sepat,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, Rabu (17/5), di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika.

Pemberian bantuan berupa kendaraan operasional dari Polda Papua ini, kata Punia, terbilang yang terbanyak,yakni 49 unit sepeda motor.

“Kendaraan ini kita bagi disetiap Polsek untuk mempermudah anggota kami mendatangi masyarakat. Selain itu juga kecepatan untuk ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), kecepatan menemui masyarakat dan kecepatan untuk memberikan informasi,” terang Punia.

Punia berharap, dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini, setiap Bhabinkamtibmas bias betul-betul berada ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas, sudah seharusnya mengetahui setiap masyarakat yang ada diwilayah Bhabinkamtibmas itu bertugas, mulai dari tingkat Distrik, Kelurahan, RT, RW sampai kepada tokoh masyarakatnya.   

“Bhabin juga tidak boleh pelit dengan nomor telepon, bila perlu ditempelkan nama Bhabin dan nomor telepon didepan rumah atau dimana tempat kumpul warga, sehingga ketika ada informasi maka bias cepat disampaikan ke Bhabin. Nah, ini yang diharapkan," tutur Punia. (Markus Rahalus) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment