Biang Kerok Bentrok di Jalan Kesehatan Diselidiki Polisi

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Polisi hingga kini masih terus menyelidiki biang kerok atas peristiwa bentrok yang terjadi di Jalan Kesehatan, depan Hotel 66 pada Minggu 21 Mei kemarin. Bentrok tersebut diduga terjadi akibat adanya sekelompok oknum warga yang sedang melakukan pesta minuman keras beralkohol.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK mengatakan, kepolisian terus mengumpulkan sejumlah keterangan dari warga setempat terkait peristiwa bentrok tersebut.

“Masih dalam penyelidikan, kita masih mengumpulkan sejumlah keterangan dari warga setempat maupun dari pelapor,” kata Kasat Reskrim saat diwawancara awak media di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Senin (22/5).

Terkait dengan kejadian satu unit motor dibakar katika bentrok terjadi, Dion mengatakan bahwa tidak satupun warga setempat yang melihat aksi pembakaran itu. Sedangkan salah satu warga sempat diamankan petugas karena kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) ketika bentrok terjadi.

“Yang kasus pembakaran motor masih dalam lidik, satu orang yang diamankan kemarin karena membawa sajam. Sementara pembakaran motor tidak ada yang lihat,” kata Dion.

Pada hari Minggu sekitar pukul 06.00 WIT, sekelompok pemuda yang dalam keadaan mabuk diduga membakar sepeda motor milik warga bernama Sin Jeujanan di Jalan Kesehatan. Akibat kejadian tersebut dan menyababkan terjadinya bentrok, satu orang diamankan di Polsek Mimika Baru, sementara yang lainnya masih dalam pengejaran Polisi.

Pada saat peristiwa itu terjadi, tim yang dipimpin Kasat Reskrim langsung terjun ke lokasi kejadian untuk menghentikan bentrok dan menimbau warga agar bentrok tidak mengarah ke arah suku ataupun kelompok.

“Kita telah amankan satu orang atas nama Remon Yanim di Polsek Miru, sehubungan dengan pengrusakan rumah di Jalan Kesehatan Depan Hotel 66. Sangat disayangkan dimana kejadian tersebut terjadi di hari Minggu, dimana orang pergi gereja,” tutur Dion.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan petugas terkait peristiwa ini berupa satu unit sepeda motor yang di bakar, satu unit sepeda motor Yamaha Mio berwarna putih, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Mx, speaker yang rusak, Amplifier, satu buah parang dan satu buah kampak. Dari sejumlah barang bukti ini maka petugas akan menelusuri siapa pemiliknya dan mencari tahu pelaku penyebab terjadinya bentrok hingga pembakaran sepeda motor milik warga sekitar. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment