BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kepada Keluarga Alm. Pendeta Semuel Lertutul

Bagikan ke Google Plus
Kadistrik Miru saat menyerahkan kepada ahli waris
SAPA (TIMIKA) – Keluarga Alm Semuel Lertutul menerima jaminan kematian dan jaminan hari tua (JHT) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebesar Rp34 Juta. Jaminan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot kepada ahli waris, yakni sang istri dari Pendeta Ancelina Lertutul di Kantor Distrik Mimika Baru, Rabu (17/5).

Kepala Distrik sebelum memberikan secara simbolis kepada sang ahli waris mengatakan, selama ini dalam dirinya mengira jaminan-jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan hanya diperuntukkan bagi pekerja saja. Akan tetapi baru Ia ketahui, bahwa selain jaminan untuk tenaga kerja juga ada JHT dan jaminan kematian.

Menurutnya, ini merupakan program yang sangat baik dai BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja masih perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Berapapun jumlahnya, ini patut disyukuri. Karena ini juga merupakan kepedulian dari gereja,” kata Ananias.

Sementara itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Carolus PG Sigalingging mengatakan, jaminan kematian merupakan program terbaru dari BPJS. Tidak hanya itu, ada juga program JHT. Seperti yang saat ini diterima oleh ahli waris Alm. Pendeta Semuel Lertutul, yang sebelumnya telah dibayarkan oleh gereja tempat dimana Alm bekerja.

“Penyerahan ini hanya dilakukan sebagai simbol bahwa telah dilakukan penyerahan. Dan untuk pembayarannya sudah dilakukan dengan transfer ke rekening ahli waris,” katanya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment