Bunga-bunga Ditaman Jalan Belibis Sering Rusak

Bagikan Bagikan
Taman median jalan di jalan belibis
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Taman Kota (Kadistako) Kabupaten Mimika, Yohanis Batto ketika diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (23/5) mengatakan, bunga-bunga di sepanjang Jalan Belibis, Kota Timika perkembangannya sangat sulit. Hal ini disebabkan, sering dipakai sebagai tempat untuk melakukan aksi, seperti berfoto serta aksi perdamaian dan doa bersama. Sehingga membuat bungan dan tanaman di taman tersebut sering rusak.

“Kasihan sekali pegawai saya cuman beberapa orang, baru selalu memperbaiki pot dan menanam ulang bunga disitu. Apalagi yang saat adanya aksi ratusan masyarakat itu, semua bunga disitu hancur, padahal itu bunga mahal-mahal,”tuturnya.

Batto mengakui miris, sebab selain rusak karena diinjak-injak, bunga disepanjang taman tersebut telah berkali-kali diganti karena sering dicuri. Dimana bunga-bunga mahal yang ditanam harganya Rp100 ribu lebih. Sehingga dengan seringnya dicuri, maka akan menjadi pemborosan anggaran. Karena harus membeli dan membeli untuk menggantikan yang telah dicuri atau pun rusak.

Terkait hal tersebut dirinyapun mengharapkan adanya pengertian dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat Mimika, agar bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, dengan cara tidak merusak tanaman bunga pada seluruh taman jalan dalam wilayah kota.

Ia menambahkan, pemerintah sengaja memprogramkan adanya taman kota  khusus di setiap median jalan dengan tujuan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kan kalau bunga-bunga itu terawat dan menjadi tinggi, sudah pasti bisa menahan debu jalanan dan kota kita jadi indah dan rindang. Kalau mau foto-foto disitu harus perhatikan bunga yang baru ditanam biar tidak rusak,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment