Bupati Akan Keluarkan Surat untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Mengingat sejak awal Januari hingga April 2017 sudah banyak dilakukan pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mimika, maka Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH berencana mengeluarkan surat pernyataan untuk mencegah peredaran narkoba di Mimika. 

“Memang kita semua tahu bahwa banyak penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian kita di Mimika, tetapi nanti saat pemusnahan barang bukti saya akan keluarkan surat perintah,” ujar bupati ketika diwawancarai usai kegiatan peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan Koperasi dan Puskesmas di Kampung Ipiri, Distrik Amar, Senin (15/5).

Bupati mengakui salut dengan kinerja kepolisian dan mengharapkan agar penegak hokum dapat memperketat lagi pengawasan untuk mencegah masuknya barang haram tersebut. Sebab menurut bupati, generasi muda dan masyarakat umum di Mimika harus dilindungi dari seluruh ancaman yang merugikan, terutama dari bahaya narkoba.

Masalah pemberantasan narkoba selain tugas aparat kepolisian dan penegak hukum lainnya, bupati meminta masyarakat Mimika pun harus ikut dan bisa mengantisipasi dirinya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Kalau bukan diri kita sendiri yang harus mencegah, siapa lagi? Itu bukan tanggungjawab aparat hukum saja,” katanya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment