Bupati Eltinus Bangga Masyarakat Ipaya Ikhlas Melepaskan Lahan

Bagikan ke Google Plus
Tarian penjemputan yang diperagakan masyarakat Ipaya
SAPA (TIMIKA) – Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE.,MH mengakui sangat bangga dengan keikhlasan dan kesadaran seluruh masyarakat tiga kampong, yaitu, Ipiri, Paripi, dan Ipaya, Distrik Amar karena sangat mudah untuk menjalin kerjasama pemkab dalam kelancaran pembanguanan.

“Luar biasa karena sudah mau menerima kerjasama Pemkab dan memberikan lahan mereka secara Cuma-cuma. Itu salah satu bukti dukungan yang sangat patut dibanggakan,”tutur Bupati Eltinus ketika melakukan Turun Kampung (Turkam) ke Ipaya, Senin (15/5).

Dijelaskan, sejak lama dirinya selalu berhadapan dengan persoalan pembebasan lahan yang dinilai sangat rumit, sebab masyarakat sulit untuk mengala dan memahami maksud dan tujuan Pemkab dalam memajukan pembangunan di Mimika. 

Diakui, banyak program pembangunan yang telah dicanangkan Pemkab untuk kemajuan bersama khususnya masyarakat, namun selalu terkendala dengan persoalan lahan.

“Selama ini susah sekali kami mau bernegosiasi dengan masyarakat. Kalau pun masyarakat setuju, namun prosesnya sangat lama,”ungkapnya.

Namun dengan keikhlasan dari masyarakat Ipaya tersebut, dirinya merasakan berhutang sebab harus membuktikan semua agenda pambengunan yang kelak akan dilakukan di Ipaya seperti, Pembangunan Bandara, Pelabuan, Puskesmas, Koperasi dan pengembangan pariwisata pantai ipaya.

“Kita doa bersama-sama, karena saya sudah tekat mati-matian bersama beberapa kepala SKPD untuk bisa mewujudkan apa yang telah kami janjikan,”tuturnya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment