Diduga Rekrut Tenaga Honorer Tanpa Prosedur, Staf Kepegawaian Dinkes Mimika Dimutasi

Bagikan Bagikan
Philipus Kehek
SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Philipus Kehek, menyatakan telah memutasi (memindahkan) salah satu staf di Bidang Kepegawaian Dinkes. Hal ini dilakukan terkait perekrutan tenaga yang dilakukan oleh stafnya tersebut.

"Ada staf yang sudah saya mutasikan karena perekrutan tenaga kerja," ujar Kehek saat diwawancarai wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih Poros, SP 3, Senin (22/5).

Kata Kehek, saat ini baru satu staf yang dimutasi. Selanjutnya, Ia juga sedang meneliti beberapa staf lainnya di Bidang Kepegawaian yang dirasanya tidak melaksanakan pekerjaan sesuai prosedur.

"Tetap saya akan mutasi staf-staf di kepegawaian yang saya lihat tidak sesuai," katanya.

Menurut Kehek, 300 tenaga honorer yang disebutkan bupati beberapa waktu lalu, bukan seluruhnya direkrut pada saat masa jabatannya sebagai Kepala Dinkes, dan dimasa jabatan Bupati Omaleng. Namun, 300 tenaga tersebut sudah  direkrut pada masa jabatan pimpinan sebelumnya. 

"Kalau tenaga yang baru ini sekitar 50an," ujar Kehek.

Ia mengungkapkan, penyampaian bupati beberapa waktu lalu berdasarkan laporan darinya. Yang mana bupati menanggapinya dengan meminta agar perekrutan tenaga kerja harus mengutamakan orang Papua sesuai dengan Otonomi Khusus.

"Masa kita punya orang Papua ada ijazah baru masih harus jalan kesana kemari cari kerja sedangkan kita rekrut orang dari luar," tutur Kehek. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment