Dispenad Kunjungi Kegiatan TMMD Kodim 1710 Mimika

Bagikan Bagikan
Kasubdis Publikasi Media Elektronik Dispenad Kolonel Inf Fatjar Tjahyono ketika meninjau langsung kegiatan TMMD
SAPA (TIMIKA) – Dinas Penerangan TNI-AD (Dispenad) mengunjungi pelaksanaan  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 1710/Mimika di Kampung Bhintuka SP 13. Sabtu (29/4).

Rombongan Dispenad terdiri dari Kasubdis Publikasi Media Elektronik Kolonel Inf Fatjar Tjahyono, serta dua media eletronik yakni, Kompas TV dan Net TV. Kunjungan ini sekaligus meliput kegiatan tahunan tersebut.

Dalam kunjungan ini rombongan juga didampingi perwakilan Pendam XVII/ Cenderawasih Mayor Inf. Marsito, Dandim 1710/ Mimika  Letkol Inf. Windarto, S.Sos, Kasdim Mayor Inf. Antony, Pasiter Kapten Inf. Rustam, dan Danramil Kuala Kencana Kapten Inf. H. Hutabarat. 

Sementara itu, Dandim 1710/ Mimika  Letkol Inf. Windarto yang ditemui di Rimba Papua Hotel usai mendampingi rombongan Dispenad menjelaskan, kegiatan TMMD ini sudah mencapai 95 persen. Diperkirakan beberapa hari kedepan kegiatan tersebut rampung 100 persen.

TMMD yang dilakukan, menurutnya menyangkut kegiatan fisik dan non fisik. Seperti penimbunan halaman SD, gereja dan mesjid, serta MCK. Sedangkan, kegiatan non fisik diantaranya bazar, penyuluhan berkaitan dengan pertanian, hukum dan kesehatan.

Diluar dari kegiatan fisik dan non fisik, kata dia, pihaknya akan mengadakan pertandingan olahraga, serta memberikan bantuan alat olahraga, seperti bola voli dan bola kaki. 

“Dan pada saat penutupan kita akan laksanakan pengobatan massal dan sunatan massal," katanya. 

Disinggung mengenai antusias warga dalam kegiatan TMMD, menurutnya warga sangat antusias dalam membantu kegiatan TMMD. 

“Terbukti pada saat penimbunan halaman sekolah, gereja maupun mesjid, , warga ikut membantu,” katanya. (Markus/Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment