Distako dan Satpol PP Mulai Tertibkan Baliho

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) -  Dinas Tata Kota (Distako) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika mulai Selasa (23/5) (kemarin Red) mulai menertibkan baliho, baik partai Politik (Parpol), milik usaha dan umbul-umbu. Penertiban ini dilakukan, karena dinilai sangat tidak beraturan di beberapa ruas jalan kota Timika.

“Saya sudah lakukan pengecekan data, berapa banyak yang  sudah punyai ijin. Karenanya, kami akan melakukan penertiban terhadap baliho-baliho yang ada,”tutur Kadistako, Yohanis Batto saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (23/5).

Dijelaskan, pemasangan seluruh jenis baliho seharusnya atas ijin Distako. Dari ijin tersebut, pihaknya akan menentukan tempat atau titik yang dipebolehkan untuk memasang baliho tersebut. Namun sekarang ini, baliho dengan bebas terpasang dan dinilai sangat mengganggu, seperti terlihat di Bundaran Timika Indah.

Diakui Batto, yang memiliki ijin pemasangan baliho di Timika hanya penerimaan siswa baru dari beberapa sekolah. Sementara untuk parpol, hanya Partai Golongan Karya (Golkar). Sedangkan yang lainnya belum memasuki surat permohonan ijin  pemasangan baliho.

Terkait hal tersebur menurut Batto, pihaknya telah mengambil langkah untuk bekerjasama dengan Satpol PP dalam melakukan penertiban.

“Yang Parpol itu cuman Golkar saja. Tapi waktu pemasangannya sudah lewat hari ini (kemarin,red). Karena itu, kami akan tertibkan semua baliho-baliho yang terpasang semrawut,”ujarnya.

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Mimika, S. Marandof ketika dikonfirmasi mengakui, pihaknya telah melaksanakan penertiban usai mendapatkan koordinasi dan surat resmi dari Bupati Eltinus Omaleng, SE. MH.

Kata Marandof, pihaknya melakukan penertiban secara merata tanpa tebang pilih. Sebab sesuai himbaun bupati pemasangan baliho Parpol harus serentak dilaksanakan menjelang Pilkada. Dengan demikian menurut Marandof, pihaknya telah melakukan penertiban bersih termasuk baliho Golkar yang beberapa hari lalu dipasang.

“Hari ini (kemarin,red) kita sudah laksanakan, karena itu perintah Bupati dan sudah ada surat resmi daro Distako,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment