DKP Telah Menyalurkan 500 Kartu Nelayan di Mimika

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mimika, tahun 2016 lalu telah menyalurkan 500 kartu nelayan, kepada seluruh nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Timika. 

Kepala DKP, Ir. Ignasius Edy Santoso. M.Si kepada wartawan di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3 Distrik Kuala Kencana, mengatakan pihaknya selalu menyalurkan kartu nelayan jika telah dipasokan dari pusat. Sebab penyaluran kartu nelayan pun dilakukan secara bertahap dari pusat.

“Sampai saat ini kita baru bagikan 500 lebih karena memang dari pusat juga disalurkan sebanyak itu saja,” ujarnya.

Lanjut Edy, pihaknya berusaha terus berkoordinasi dengan Pusat untuk menindaklanjuti program pembagian kartu nelayan tersebut. Sebab seiring berjalannya waktu pertumbuhan nelayan di Mimika juga semakin bertambah.

Eddy menjelaskan, kartu nelayan merupakan program multi fungsi seperti, untuk pembelian Bahan Bakar Menyala (BBM) dan yang lainnya, sehingga Pemerintah Daerah terus membuat kartu nelayan untuk membantu para nelayan termasuk memberikan asuransi kepada mereka.

“Kartu nelayan itu memberikan fungsi yang banyak dan sangat membantu nelayan kita. Kami terus mendorong supaya pusat terus mendistribusikan kartu itu,”ujarnya.

Edy  menambahkan, salah satu persyaratan untuk memperoleh kartu nelayan adalah bagi masyarakat yang benar-benar sebagai pencari ikan dan yang perlu mendapatkan bantuan, karena tujuan utama pemberian kartu nelayan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Inti dari kartu itu untuk mereka yang kurang mampu bukan untuk nelayan yang sudah berkembang. Yang kita harapkan itu khusus nelayan local asli papua,”tuturnya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment