DPRD Mimika Siap Membahas Agenda Daerah

Bagikan ke Google Plus
Elminus Mom
SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE mengatakan, pihaknya akan melakukan pertemuan internal untuk membicarakan beberapa persoalan yang harus disikapi baik sebelum DPRR Mimika aktif kembali.

"Setelah kami aktif kembali, maka Sekretariat Dewan untuk harus diaktifkan hari senin. Kemudian kami minta kepada Pemda segera ajukan KUA dan PPAS tahun anggaran 2017, supaya kita pelajari dan segera dilakukan pembahasan dan penetapan APBD 2017," kata ketua DPRD Elminus B Mom saat ditemui wartawan dikantor DPRD Mimika jalan Cenderawasih, Jumat (19/5).

Elminus menjelaskan, bahwa DPRD Mimika harus secepatnya membahas keterlambatan pembahasan APBD Mimika, serta beberapa agenda penting, seperti restrukturisasi, LKPJ dan RPJDM. Dan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyurat kepada Pemkab Mimika agar segera duduk bersama untuk membahas beberapa agenda tersebut. Ini  supaya tidak membuang-buang waktu yang ada, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan seiring dengan pembangunan.

"Kami akan buat surat kepada pemerintah daerah, supaya kita cepat bahas APBD. Kami mau cepat melakukannya, karena yang terpenting adalah pembangunan secepatnya bisa berjalan kembali," jelasnya.

Elminus menambahkan, dengan diaktifkan kembali DPRD Mimika, maka pemerintahan Mimika dalam waktu dekat sudah berjalan normal. Namun perlunya bersinergi antara eksekutif dan legislatif untuk menata pembangunan.

Selain itu Dirinya juga berharap agar ada keterbukaan terhadap masyarakat terkait pembangunan yang dilakukan dengan adanya pengawasan dari DPRD yang merupakan wakil rakyat.

"Sekarang sudah normal, kita sekarang harus jadi satu untuk mendorong jalannya pembangunanDan jangan lagi dilakukan dengan sembunyi-sembunyi sekarang ada DPRD yang mengawasi," tuturnya.

Elminus juga mengimbau kepada ke 35 anggota dewan agar aktif berkantor seperti biasa, serta tidak boleh mengingat persoalan yang pernah terjadi. Pasalnya tanggung jawab Dewan kepada masyarakat masih ada untuk membahas beberapa agenda penting, dan menata roda pemrintahan agar jauh lebih baik.

"Hari senin 35 anggota DPRD wajib harus aktif dan kembali masuk kantor tidak ada lagi yang tinggal dirumah. Sekarang kita tanggung jawab kerja kepada masyarakat. Jangan kita ihat kebelakang lagi, lupakan permasalahan yang ada dan kita kembali bekerja seperti biasa," pintanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment