DWP Diajak Rapatkan Barisan Majukan Asmat

Bagikan Bagikan
Tampak Asisten I Setda Asmat, Yustus Kakom, S.Sos didampingi mantan Ketua DWP Asmat, Hermina Ewenkos Datipits membuka Musda II DWP Asmat
SAPA (ASMAT) – Ketua Terpilih Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asmat, Sisilia Warik Bokoropces, SSos dan Ketua Lama, Hermina Ewenkos Datipits, SPd mengajak seluruh ibu-ibu yang bernaung di bawah panji DWP Kabupaten Asmat merapatkan barisan ikut berpartisipasi aktif memajukan kaum perempuan Asmat.  

“Mari kita dukung kegiatan Pemda Asmat dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi dengan apa yang kita bisa bagikan, baik ilmu pengetahuan, keterampilan kepada kaum ibu-ibu di Kabupaten Asmat,” kata Warik Bokoropces dan Ewenkos Datipits usai pemungutan suara dan sebelum menutup secara resmi Musda Ke II DWP Kabupaten Asmat yang digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Asmat, Sabtu (29/4) siang. 

Dari data yang dihimpun media ini, pembukaan Musda ke II DWP Kabupaten Asmat itu dibuka secara resmi Asisten I Setda Kabupaten Asmat, Yustus Kakom, SSos dan turut hadir sejumlah undangan dari berbagai SKPD, unsur PKK dan unsur organisasi kaum perempuan di Kabupaten Asmat.

Usai pembukaan para ibu-ibu yang bernaung di bawah payung DWP Kabupaten Asmat itu sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT)  DWP Kabupaten Asmat dan Tata Tertib (Tatib) Musda memilih Pimpinan Sidang. Tampak, terpilih lima orang pimpinan sidang yang diketuai Ny. Merry Fonataba dan anggota Ny. Nelty Hermawan, Ny. Lena Yembise, Ny. Karolina Y. Puman dan Ibu Lin Jasmin. 

Pimpinan sidang, Ny. Merry Fonataba meminta kesepakatan seluruh peserta Musda tidak bertele-tele membahas AD dan ADRT DWP serta Tatib, melainkan peserta menyepakati dan langsung memilih dua orang atau tiga orang calon Ketua DWP. Setelah itu, calon ketua divoting. “Saya minta tanggapan dari ibu, apa setuju dengan saran atau usulan dari pimpinan sidang dan anggota pimpinan sidang. Kalau setuju, ya kita langsung pilih calon ketua,” kata Merry dan dijawab para peserta Musda serempak, “Setuju.” 

Peserta Musda sepakat mencalonkan dua calon, diantaranya Ny. Sisilia Warik Bokoropces dan Ketua Lama, Hermina Ewenkos Datipits, SPd. Dari hasil pemungutan suara, Ny. Sisilia Warik Bokoropces terpilih menjadi Ketua DWP Kabupaten Asmat dengan mengantongi suara 33 suara dan Hermina Ewenkos Datipits, SPd mengumpulkan 22 suara. 

Sisilia Warik Bokoropces, SSos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ibu-ibu DWP sambil mengajak ibu-ibu DWP itu merapatkan barisan mendukung Pemda Asmat dengan membagikan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki ibu-ibu dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi bagi kaum ibu-ibu di Kabupaten Asmat. 

“Saya mengajak kita semua menjadikan wadah DWP ini sebagai wadah berhimpunnya ibu-ibu DWP bisa membagi gagasan dan ide untuk mendukung Pemda Asmat membangun kesejahteraan warga masyarakat, secara khusus kaum perempuan Asmat. Dan saya ucapkan terima kasih atas dukungannya dan terima kasih atas pengabdian Ibu Hermina memimpin DWP Asmat selama ini menjadi organisasi elit kaum perempuan di Kabupaten  Asmat,” katanya.

Sementara, Hermina Ewenkos Datipits mengajak ibu-ibu itu mendukung kepemimpin ketua baru secara penuh untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan selama ini. “Saya minta kita sekalian dukung ketua yang baru dengan hatinurani dan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan dalam periode pemimpin yang baru. Dan tinggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak mendukung soliditas dan semangat memajukan organisasi,” ajaknya.

Selain itu, dia menyampaikan organisasi akan berjalan baik apa bila kepengurusan dalam organisasi itu memiliki semangat yang sama dan mengakomodir seluruh unsur kaum perempuan. “Jadi saya berharap ketua yang baru mengedepankan kebersamaan dan membangun kepengurusan DWP ini berdasarkan semangat keragaman anggota. Sehingga pengurus DWP tidak menggambarkan kepengurusan yang hanya etnis tertentu. Itu penting sekali,” ajaknya. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment