Eddy Klaim Mimika Perlu Bangun SPBN

Bagikan ke Google Plus
ILustrasi Pembangunan SPBN
SAPA (TIMIKA) – Mengingat di Kabupaten Mimika belum memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ir. Ignasius Eddy Santoso, M. Si., mengakui bahwa pembangunan SPBN di pelabuhan poumako Mimika sangat perlu, sebab pertumbuhan nelayan di Mimika semakin bertambah.

“SPBN di mimika itu sebenarnya sangat perlu, karena memang nelayan kita semakin banyak,”ujarnya ketika diwawancarai usai mengikuti apel pagi di halaman kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Selasa (23/5).

Dijelaskan, untuk pembangunan SPBN tersebut sebetulnya membutuhkan persetujuan dari Pusat sehingga sampai saat ini pun masih dipertimbangkan. 

Menurut Eddy, jika pusat menyetujui maka akan lebih baik dibangun berdekatan dengan pelabuhan poumako atau seputara Pealbuan Pendaratan Ikan (PPI).

Ia menambahkan, meski kini para nelayan sudah memiliki kartu pengenal khusus, yaitu Kartu Nelayan namun setiap kali pengambilan subsidi di SPBU para nelayan tetap dikenakan tarif layaknya masyarakat lainnya. Sedangkan jika dibangun SPBN khusus, maka setidaknya para nelayan yang telah memilki kartu nelayan akan dikenai biaya murah atau pun gratis.

“Yah karena memang tidak ada SPBN, makanya para nelayan juga masih di SPBU biasa dengan harag seperti biasanya,”ujarnya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment