Eltinus Omaleng Pimpin DPD Golkar Mimika

Bagikan ke Google Plus
Eltinus Omaleng saat diLantik menjadi pengurus DPD Partai Golkar Periode 2016-2019
SAPA (TIMIKA) – Eltinus Omaleng, SE, MH resmi dilantik untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mimika periode 2016-2019. Pelantikan Ketua DPD Partai Golkar dan pengurus sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Mimika dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (16/5).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH dalam sambutannya mengatakan, setiap orang bisa saja pidah dan bergabung dengan partai lain diluar Partai Golkar, namun Partai Golkar tidak bisa dibawa kemana-mana tanpa arah yang jelas. Karena itu sudah saatnya Golkar bangkit dan bekerjasama dengan parpol yang lain untuk membangun Mimika.

"Orang boleh ke mana-mana tapi Golkar tidak boleh ke mana-mana. Hari ini kami mulai bangkit dan bekerjasama dengan teman-teman Parpol yang lain untuk bangun Mimika," tegas Omaleng dalam sambutannya di depan kader dan simpatisan partai Golkar, di  Graha Eme Neme Yaware, Selasa (16/5).

Omaleng menjelaskan, akibat dari tidak adanya kerjasama atau koordinasi yang dibangun diantara rekan-rekan Parpol membuat fungsi pengawasan di Mimima tidak berjalan akibat dari rekomendasi yang tidak dijawab oleh pusat sehingga mau tidak mau dirinya harus mempertahankan hal tersebut.

"Sekarang kenapa DPRD tidak jadi itu awalnya dari Golkar sendiri kita sudah rekomendasikan itu semua, tapi kesalahan pusat akhirnya saya menyesal akhirnya dan saya harus pertahankan," jelasnya.

Menurutnya, sudah saatnya untuk Golkar dan parpol lain mempersiapkan diri dan tidak main-main dengan hal yang terjadi di DPRD. Ia memberikan solusinya terkait persoalan DPRD Mimika yakni duduk bersama dan berkompromi untuk mencari jalan keluar untuk membangun Mimika.

"Jadi jangan lagi kita bermain-main dengan hal ini, mari kita duduk kompromi untuk cari solusi," ujarnya.

Lanjut Omaleng, apabila yang diiginkan oleh rekan-rekan Parpol harus Golkar dukung. Sama halnya dengan apa yang diinginkan oleh Golkar harus didukung oleh rekan-rekan parpol sesuai dengan rekomendasi yang dibuat.

"Kalau Golkar mau dukung, harus dukung kita punya teman yang lain dan coba kita lihat rekomendasi yang baik," lanjut Omaleng.

Omaleng juga menambahkan bahwa, parpol-parpol yang berada di Timika harus memiliki pengurus dan kepemimpinan yang jelas,  agar bekerjasama dengan  pemerintah membangun dan menyentuh langsung ke masyarakat mulai dari kampung hingga ke kota.

"Jadi ini tolong diperbaiki pimpinan partai sesuai dengan visi misi Golkar untuk mambangun dan menyentuh kepada masyarakat mulai dari kampung-kampung itu baru masyarakat akan lihat," katanya.

Dikesempatan yang sama Plt Ketua DPD partai Golkar Provinsi Papua Asiez Samual dalam sambutannya mengatakan, melalui acara pelantikan pengurus partai Golkar diharapkan kepada seluruh pengurus dan kader untuk dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran yang baik dalam Rakerda demi memperkuat eksistensi Partai Golkar di Kabupaten Mimika.

"Pengurus partai Golkar diharapkan memberikan masukkan pemikiran untuk memperkuat eksistensi Golkar," katanya.

Dengan dilaksanakan Rekerda Golkar di Mimika, pihak DPD Provinsi Papua mengharapkan agar program yang diperoleh dari Jakarta digunakan sebagai dukungan pada program kerja selanjutnya yang selaras dengan kehidupan bermasyarakat di Mimika yang mencakup semua aspek kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan.

Selain itu dalam pelaksanaan Rakerda tersebut tidak hanya menimbulkan efek didalam partai untuk mengangkat citra Golkar ditengah masyarakat  tapi mampu untuk memainkan peran persatuan dan kesatuan berbangsa di Papua berdasarkan pada empat pilar kehidupan berbangsa yang telah ditanamkan oleh pendiri bangsa, yakni NKRI,Pancasila, UUD 1945, serta Bhineka Tuggal Ika.

"Program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus tidak hanya pada efek resonansi untuk memperkuat citra Golkar di masyarakat, tapi hendaknya mampu memainkan peran sebagai promotor persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Papua dengan mengawal empat pilar kehidupan bangsa," katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment